Kampus

STIE Muttaqien Purwakarta Tegaskan Peran Pengabdian kepada Masyarakat

Pelatihan Peningkatan Sumberdaya Pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat yang digelar STIE Muttaqien di Hotel Intan

Cidahu.com – Guna peningkatan peran sivitas akademika Perguruan Tinggi (PT) dalam pengabdian kepada masyarakat, puluhan Dosen ikuti pelatihan yang digelar Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemenristek Dikti kerjasama STIE Dr. Khez Muttaqien Purwakarta, Selasa (24/11/2015) di Hotel Intan.

Dalam keterangannya, Panitia Pelatihan, Indra Maulana, SE, MM mengatakan, pelatihan peningkatan sumberdaya pelaksana pengabdian kepada masyarakat yang diikuti puluhan dosen dari Perguruan tingggi swasta yang tersebar di wilayah Kabupaten Purwakarta dan Subang itu sebagai salah satu bentuk pengewejantahan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Ini adalah upaya meningkatkan kualitas hasil pengejawantahan salah-satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat yang bernilai efektif dan efisien, sementara inipesertanya sekitar 66 dosen dari berbagai PTS,” kata Indra kepada Cidahu News.

Menurutnya, pengabdian kepada masyarakat di perguruan tinggi harus memiliki kontribusi yang nyata untuk menyelesaikan masalah di masyarakat dan negara.

“Untuk itu para sivitas akademika, terutama para dosen sebagai pelaksana agenda tersebut, sumberdayanya harus terus ditingkatkan, ini output dari pelatihan,” tuturnya.

Dalam pelatihan tersebut juga disampaikan materi dari salah satu Pakar UGM, Wisnu Nurcahyo yang lebih fokus pada peningkatan peran sivitas akademika perguruan tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat melaui program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) dan HiLink. “Misinya, membentuk intelektual muda yang berwawasan kebangsaan,” jelas Indra. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top