Bisnis

Transformasi Indosat Menjadi Indosat Ooredoo

Cidahu.comTransformasi Indosat Menjadi Indosat Ooredoo. Kini indosat bertranformasi menjadi Indosat Ooredoo. Ibuhan Ooredoo dibelakangnya ini memerlukan waktu selama dua tahun loh. Selain namanya indosat juga mengubah latar belakang pada simbol yaitu dengan latar berwarna kuning dengan gabungan merah. Indosat sekarang kini Saham mayoritas dimiliki Ooredoo Group, perusahaan telekomunikasi yang berbasis di Qatar. Seperti yang telah diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO Alexander Rusli, perubahan ini bertujuan untuk menuju perusahaan telekomunikasi digital yang lebih terdepan.

Alexander Rusti selaku presiden dan direktu CEO Indosat Ooredoo mengemukakan bahwa pergantian identitas ini sempat di tarik ulur. Nama indosat sempat akan di hapus atau dihilangkan tetapi pada akhirnya dipertahankan dan diberi imbuhan dibelakangnya yaitu ooredoo kini menjadi Indosat Ooredoo. Ooredoo ini sendiri merupakan kekuatan telekomunikasi besar di kancah global sedangkan indosat kuat berada di lokal sehingga perpaduan identitas ini akan menghasilkan kekuatan baru.

Ooredoo berasal dari bahasa arab yaitu Alif ro’dal yang memiliki arti aku ingin atau aku mau. Nama ooredoo ini merupakan hasil dari rebranding pada tahun 2013 yang lalu. Maka dari itu selama dua tahun  terus melakukan riset dan kemudian berhasil mengubah nama yaitu Indosat Ooredoo dan merombak mulai dari nama identitas ini, warna identitas, merombak kantor sampai logonya sendiri. Selain itu hasil rebranding, operator yang sebagian kecil sahamnya masih dimiliki Indonesia kini juga memperkuat dalam lini pemasarannya. Semoga perubahan ini menjadikan lebih baik untuk semua konsumen indosat ooderoo. Itulah sedikit artikel Transformasi Indosat Menjadi Indosat Ooredoo semoga bermanfaat untuk pembaca setia Cidahu News.

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top