Jawa Barat

DPW PAN Jabar Diminta Melihat PP 02/2015 Secara Utuh

DPW PAN Jabar Diminta Melihat PP 02/2015 Secara Utuh

Cidahu.com – Terkait penyelesaian kemelut yang terjadi di DPD PAN Purwakarta, DPW PAN Jabar diminta melihat dan menerapkan dasar aturan partai hasil Mukernas DPP PAN secara utuh, tidak sepotong-sepotong.

“Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 1 Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Nomor 02 Tahun 2015 Tentang Permusyawaratan Tingkat Wilayah, Daerah, Cabang dan Ranting Partai Amanat Nasional, harus diterapkan secara utuh, jangan hanya pasal 19 saja, mari kita lihat dan laksanakan secara utuh, pasal-perpasal,” kata Wakil Bendahara DPD PAN Purwakarta, Sahroji kepada wartawan, Selasa (1/12/2015).

Menurutnya, jika hanya diterapkan pasal 19 lalu bagaimana dengan ketetapan-ketetapan pada pasal-pasal lainnya. “Sementara dalam sebuah aturan antara pasal yang satu dengan pasal yang lainnya, itu berkaitan. Inikan harus jelas dan terbuka,” ujar Sahroji didampingi Bendahara DPD PAN Purwakarta, Erna Jamilah.

Pihaknya juga menyayangkan adanya intimidasi yang diduga dilakukan politisi senior di PAN yang mengacam kader-kader muda atau baru, jika tidak mengikuti aturan DPW PAN Jabar akan dipecat. “Ini demokrasi, intimidasi kepada kader-kader muda tidak pantas dilakukan oleh kader yang senior, satu lagi pertanyaannya, kriteria kader terbaik itu seperti apa?” ungkap Sahroji.

Sebagai kader, Sahroji juga berharap, hendaknya dalam memutuskan ketetapan dalam Rapat Harian, DPW PAN Jabar seharusnya dapat mengakomodir semua aspirasi kader di bawah. “Rapat harian DPW sesuai aturan tersebut, harus mengakomodir semua aspirasi dari tingkat bawah, seperti DPC-DPC dan ranting,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, terkait kemelut Musda PAN Purwakarta, Ketua DPC PAN Kecamatan Babakan Cikao, Dadan M Wildan menegaskan, pihaknya tetapmenolak keputusan DPW PAN Jabar yang menetapkan Agus Sundana sebagai ketua formatur di DPD PAN Purwakarta.

“Bukan saja siap mengundurkan diri dari keanggotaan dan pengurus PAN, jika DPW bersikukuh kita akan bakar atribut partainya sekalian,” tegas Wildan.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPC PAN Kecamatan Wanayasa Agus Setiawan, gerbongnya berencana akan meninggalkan PAN jika DPW bersikukuh menetapkan Agus Sundana sebagai ketua formatur di DPD PAN Purwakarta.

“Terlepas itu orang titipan atau bukan, Agus Sundana masih terlalu dini untuk memegang tampuk pimpinan di PAN Purwakarta,” pungkasnya. (CN-01).

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top