Peristiwa

Pasir Munjul Longsor, SMP Satap Rusak Parah

Pasir Munjul Longsor, SMP Satap Rusak Parah

Cidahu.com – Hujan yang disertai angin kencang yang sering terjadi akhir-akhir ini menyebabkan sejumlah titik di Desa Pasir Munjul Kecamatan Sukatani mengalami longsor. Akibat dari kejadian tersebut SMP Satu Atap (Satap) di wilayah tersebut rusak.

Hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30, Senin (30/11)2015) lalu, disaat beberapa guru dan puluhan siswa berada diruangan kelas. Mendengar suara gemuruh sontak guru dan puluhan siswa berlarian keluar menyelamatkan diri.

Salah seorang Guru, Asep Muhari menjelaskan saat kejadian dirinya bersama puluhan siswa berada diruangan kelas mendengar suara gemuruh ia bersama siswa berhamburan keluar menyelamatkan diri, kemudian Asep memulangkan siswa yang berjumlah 206 tersebut lebih awal.

“Saya lagi dikelas saat hujan angin, pas lagi belajar denger suara gemuruh saya dan siswa keluar semua saya lihat belakang kelas yang longsor saya langsung memulangkan semua siswa lebih cepat,” katanya kepada Cidahu News, Rabu (2/12/2015).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Desa Pasir Munjul, Dudung Suherman S.Pd.I menuturkan, lokasi sekolah yang berada ditebing mengakibatkan longsor ketika musim penghujan. Selain ruangan kelas juga infrastuktur lain mengalami rusak parah.

“Ada 4 ruangan yang rusak dan amblas, selain ruangan kelas dan perpustakaan rusak, jalan tak bisa dipakai, memang tanah disini labil dan berada ditebing,” ungkap Dudung.

Untuk sementara, pihaknya melarang semua siswa melakukan aktifitas diruangan yang rusak dan amblas, dia sudah berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Saya melarang semua siswa teramasuk guru berada diruangan kelas atau perpustakaan karena khawatir terjadi lagi longsor, saya juga sudah laporan ke UPTD dan desa terkait kejadian ini,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top