Purwakarta

Puluhan Ulama dan Mahasiswa Ngaji Islam Nusantara

Puluhan Ulama dan Mahasiswa Ngaji Islam Nusantara

Cidahu.com – Puluhan ulama dan mahasiswa mengikuti acara ngaji Islam Nusantara bertempat di Aula Gedung Dakwah, Jalan Ahmad Yani, Cipaisan Purwakarta, Minggu (6/12/2015).

Ngaji Islam Nusantara yang diselenggarakan Ikatan Sarjana NU Kabupaten Purwakarta menghadirkan Ketua Lembaga Bahtsul Masail NU, DR KH Muqsith Ghazali, MA dan Rois Syuriah PCNU, DR KH Abun Bunyamin, MA.

“Acara ini dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan Islam, khususnya Islam Nusantara. Islam yang moderat, cinta damai, sejalan dengan karakter orang Indonesia,” ujar Ramlan Maulana, Ketua ISNU Purwakarta.

Menurutnya, acara ini penting menyusul makin maraknya kelompok Islam yang mudah sekali menuduh dan mengkafirkan orang lain. Terlebih, kepada kelompok Islam yang cara berfikirnya dianggap tidak sejalan dengan mereka.

“Menjembatani hal ini, maka perlu ada ruang yang bisa menjembatani. Jangan sampai, sesama Islam saling menghujat apalagi hingga mengkafirkan. Naudzubillah,” ujarnya.

Ditambahkan, Ngaji Islam diagendakan rutin dilaksanakan setiap bulan pada minggu pertama. Diharapkan, kedepan, lahir generasi Islam Indonesia yang khas dan berkarakter. “Generasi Islam yang sangat baik hubungan Tetuhanan dan kemanusiaannya,” ujar Ramlan. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top