Purwakarta

Beroperasi Siang Hari, Pencuri Gondol 2 Miliar

Beroperasi Siang Hari, Pencuri Gondol 2 Miliar

Cidahu.com – Kawanan pencuri beroperasi siang hari, mereka berhasil membawa kabur perhiasan emas serta surat-surat berharga senilai Rp2 miliar milik Husen, Warga Perum BJI Blok B No 7 Kelurahan Tegal Munjul, Senin (7/12/2015).

Dari keterangan istri korban, Lusiana, sebelumnya pelaku merusak pintu rumah, kejadian diketahui sekitar pukul 13.00 siang tadi oleh Acep, kerabat korban.

Rumah korban yang dalam keadaan kosong ditinggal pergi ke Jakarta tersebut bardekatan dengan rumah keluarganya namun tanpa ditunggu oleh siapapun, pada siang tadi baik pagar maupun pintu-pintu rumah dalam keadaan rusak.

“Sekembalinya dari Jakarta, seisi rumah dalam keadaan acak-acakan, brankas yang tersimpan dikamar telah raib, dimana didalamnya tersimpan emas, 13 sertipikat rumah, deposito serta surat-surat kendaraan dengan nilai sekitar Rp2 miliar,” kata Lusiana kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, diduga pelaku masuk melalui pagar depan rumah yang dikunci, namun dirusak dengan cairan kimia, terus merusak pintu rumah dan merusak seluruh pintu kamar serta kamar yang ter simpan brankas.

“Meski pelaku beraksi di siang bolong namun tidak ada satupun tetangga yang melihat dan mencurigai orang yang masuk ke rumah, karena kalo siang daerah disekitar dalam keadaan sepi,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam keterangannya, Aiptu Mimin Kusnawan petugas Identifikasi Polres Purwakarta menyebutkan, bahwa pelaku diperkirakan lebih dari 3 orang namun untuk keterangan lebih lanjut pihaknya belum dapat memberikan keterangan secara mendetail, dengan alasan masih memeriksa saksi-saksi serta mengumpulkan barang bukti dilokasi kejadian. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top