Purwakarta

Bersihkan Purwakarta dari Koruptor

Bersihkan Purwakarta dari Koruptor

Cidahu.com – Hari Anti Korupsi bukan seremonial, terlebih selebrasi. Hari anti korupsi merupakan tonggak bagi kita akan perlawanan terhadap korupsi yang tidak pernah padam. Untuk itu mari bersihkan Purwakarta dari bahaya laten korupsi. Satu koruptor satu peti mati!

Demikian orasi Ketua Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) Riza Solehudin dalam aksi memperingati Hari Anti Korupsi yang digelar puluhan mahasiswa di Bundaran BTN, Rabu (9/12/2015).

Menurutnya, momentum hari anti korupsi yang jatuh pada 9 Desember 2015 kali ini merupakan momen penting untuk dijadikan refleksi sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan dan penolakan tindakan korupsi dimana pun di negara ini.

“Permata mengajak seluruh elemen masyarakat Purwakarta untuk bersama-sama mengawasi roda pemerintahan yang sedang berjalan. Saat ini negara kita memiliki tingkat korupsi yang sangat mengkhawatirkan, dan masalahnya, negara kita juga merupakan salah-satu negara yang tingkat penanganan korupsinya paling lemah dibanding negara-negara lain, pun demikian dengan penanganan korupsi di Purwakarta,” ujar Riza.

Orator yang biasa disapa Ahong itu juga menilai, korupsi adalah kejahatan yang berdampak sistemik. Perekonomian dan pembangunan bangsa menjadi tersendat akibat ulah para koruptor.

“Hukum yang tidak tegas dan masih banyaknya celah dalam sistim kebijakan negara kita, memungkinkan para koruptor terus mencari pundi-pundi kekayaan dari keringat rakyat yang tengah terpuruk,” ungkapnya.

Ahong menenggarai, berbagai lembaga penegak anti korupsi baik di daerah maupun di pusat, kini menjadi bahan permainan elit-elit yang berkuasa. Dia berharap jangan sampai lembaga penegakan anti korupsi tersebut ternodai dan dipolitisir oleh kepentingan-kepentingan sepihak yang merugikan bangsa.

“Dengan aksi ini, Permata melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di Purwakarta untuk bersama-sama terus mengontrol jalannya roda pemerintahan agar terhindar dari tindakan penyelewengan kekuasaan dan membiarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang terus menggerogoti uang rakyat,” tegasnya.

Aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa dari Permata itu diawali dengan long mach dari Sekretariat Permata di Jalan Taman Pahlawan ke Jalan Sudirman Pasar Jumat. Kemudian di Bundaran BTN mereka melakukan orasi dan aksi teatrikal. Disayangkan, aksi yang baru berjalan beberapa saat dihentikan pihak kepolisian dengan alasan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top