Politik

Segera, Golkar Purwakarta Latih 1000 Kader

Golkar Purwakarta Latih 1000 Kader

Cidahu.com – Direncanakan, pada 22 Desember 2015 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Kabupaten Purwakarta akan menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pendidikan Politik Kader Partai Golkar yang akan melibatkan 1000 kader.

“Rencananya 22 Desember mendatang, di Hotel Ciwareng Inn, kita akan libatkan 1000 kader dari semua tingkatan, dengan komposisi 70 kader laki-laki dan 30 persen kader perempuan, dengan usia rata-rata dibawah 40 tahun,” kata Ketua Penyelenggara Diklat Pendidikan Politik Kader Partai Golkar Purwakarta, Parjo Suseno kepada Cidahu News, di Sekretariat Jalan Veteran, Senin (14/12/2015).

Menurutnya, selain dalam konteks konsolidasi organisasi hal ini juga untuk meningkatkan soliditas kader Golkar khususnya di Purwakarta. Dia juga menegaskan pentingnya melakukan pendidikan politik bagi kader sesuai dengan amanah AD/ART Partai Golkar. Hal ini juga akan dilakukan secara rutin pada tahun-tahun mendatang.

“Dengan pemateri dari internal, dari DPP dan DPD Jabar, kemungkinan dari eksternalnya kita libatkan juga dari Kodim setempat, tema yang kita usung kali ini adalah Partai Golkar Purwakarta Solid Terkonsolidasi, Efektif Mengemban Visi, Berjaya Dikala Pemilu,” beber Parjo, didampingi Sekertaris DPD PG Purwakarta, Ir. Yan Sahri.

Sementara itu, Politisi Muda Partai Golkar Purwakarta, Denhas Mubarok mengatakan, pendidikan politik bagi kader sejalan dengan peraturan pemerintah, bahwa anggaran dari pemerintah untuk parpol diprioritaskan untuk pendidikan politik. “Perbandingannya, 70 persen untuk suprastruktur politik dan sisanya untuk infrastruktur partai,” katanya.

Menurut Denhas, diklat pendidikan politik pada dasarnya bertujuan untuk mensolidkan dan mereposisi antara kader Golkar yang ada, selain regenerasi dan pembinaan.

“Peserta, kan diwajibkan berusia 40 kebawah, itu artinya generasi muda, oleh Partai Golkar Purwakarta ditantang hadir dalam percaturan politik daerah. Sebab bagaimanapun pemuda adalah ujung tombak perubahan bangsa dan Purwakarta ke depan, tanpa menapikan senior, sebagai sesepuh partai,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Sekertaris PK Golkar Kecamatan Plered, Budi Budiman terkait hal diatas mengatakan, secara umum mengapresiasi kegiatan yang melibatkan banyak kader tersebut, hanya saja ada yang kurang menjadi perhatian para pengurus Golkar di Kabupaten Purwakarta.

“Idealnya, setiap kegiatan dan agenda partai, apapun itu, merupakan hasil dari Musyawarah Kerja (Musker) partai, pertanyaannya apa hal tersebut hasil Musker, setahu saya sejak 2010 lalu, belum ada Musker di DPD Golkar Purwakarta, ini kan harus ditegaskan dulu, di PK Plered saya tidak tahu, siapa yang akan diundang pada acara tersebut,” kata Budi. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top