Purwakarta

Polisi Ringkus Penggasak BTS

Polisi Ringkus Penggasak BTS

Cidahu.com – Jajaran Reskrim Polsek Plered berhasil meringkus Dua pelaku pencurian spesialis fasilitas Base Transceiver Station (BTS) atau tower pemancar telekomunikasi milik salah satu operator di Kampung Cidadapan Desa Anjun Kecamatan Plered, Selasa (15/12/2015).

“Upaya pencurian perangkat tower pemancar yang dilakukan kedua pelaku behasil kami digagalkan, pelaku atas nama Agus Hermawan (31) dan Aang (18) keduanya warga Cianjur,” terang Kanit Reskrim Polsek Plered AKP. Ahmad A, SH kepada Wartawan.

Selain mengamankan sejumlah barang bukti dan alat yang digunakan kedua pelaku yang sempat kabur ini, Polisi juga mengamankan MCB dan beberapa perangkat fasilitas pemancar yang diambil para pelaku sehingga, mengakibatkan rusaknya sinyal dari tower pemancar milik salah satu operator telekomunikasi tersebut.

“Kita tangkap keduanya di lokasi berbeda yang satu pelaku di TKP yang satunya lagi diadaerah Sukatani karena sempat kabur. Selain itu kita amankan sejumlah barang bukti diantarnya obeng dan kunci gembok serta perangkat tower yang berhasil mereka bongkar,” ujarnya.

Menurut Kanit, untuk sementara kedua pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. “Sementara mereka kami jerat dengan pasal 363 tentang pencurian,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top