Purwakarta

Jalan Bungursari Butuh Perhatian Pemkab

Jalan Bungursari Butuh Perhatian Pemkab

Cidahu.com – Sudah sejak lama jalan penghubung antara Desa Bungursari dan Desa Cibungur Kecamatan Bungursari dibiarkan rusak. Akibatnya musim penghujan seperti saat ini, banyak dikeluhkan warga, pasalnya jalan jadi berlumpur seperti “Balong”.

“Sebaiknya pemerintah kabupaten turun tangan untuk memperbaiki jalan penghubung kedua desa ini, pasalnya musim hujan seperti ini, kondisi jalan sudah seperti kubangan,” kata Ato Karto (50) warga Desa Bungursari.

Sementara itu, terkait hal diatas, Kepala Desa Bungursari, H. Castono mengatakan, pembenahan insfratruktur jalan sepanjang kurang lebih satu kilometer itu sudah sangat mendesak, hal ini untuk kenyamanan warga di dua desa tersebut.

“Karena membutuhkan biaya yang cukup besar, kami mengharapkan peran serta pemerintah kabupaten untuk memperbaiki kondisi tersebut. Pasalnya dana bantuan desa yang bersumber dari APBN kita fokuskan pada insfratruktur jalan lingkungan dan drainase,” ungkapnya, Senin (14/12/2015) lalu.

Menurutnya, jalan desa tersebut terbagi dalam wilayah dua desa, yang masuk wilayah Desa Bungursari hanya sepanjang 300 meter, sisanya sekitar 700 meter masuk dalam wilayah Desa Cibungur.

“Aktifitas warga di dua desa yang menggunakan jalan tersebut sangat tinggi, jadi kami mohon secepatnya jalan tersebut bisa diperbaiki, tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak Desa Cibungur, pihak Kecamatan dan Pemkab Purwakarta,” ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan H. Castono, Kepala Desa Cibungur, Anwarudin mengatakan, pada prinsipnya pihaknya hanya menyampaikan apa yang menjadi keinginan warga, adapun rencana perbaikan jalan tersebut akan dikoordinasikan dengan pihak terkait. “Pada prinsipnya kita ikuti aspirasi dari warga, untuk itu akan kita komunikasikan pada pihak terkait,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top