Purwakarta

Jelang Akhir Tahun, Dewan Tuntaskan Empat Perda

Gedung DPRD Purwakarta

Cidahu.com – Mengakhiri tahun 2015 ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta tuntaskan pembahasan Empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), diantaranya terkait regulasi pengelolaan keuangan daerah dan pengelolaan sampah.

“Hari ini kita bahas secara maraton dalam rapat gabungan komisi-komisi sejumlah Raperda untuk kemudian, nanti malam bisa langsung diparipurnakan bersama jajaran eksekutif,” kata Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat kepada Cidahu News, Rabu (16/12/2015).

Menurutnya, rapat gabungan komisi-komisi juga menghadirkan sejumlah OPD yang nantinya berkaitan dengan Raperda yang dibahas.

“Pertama, raperda perubahan atas perda kabupaten purwakarta nomor 11 tahun 2008 tentang pembentukan lembaga teknis daerah (lemtekda), kedua, raperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, kemudian raperda tentang ijin lingkungan dan raperda tentang pengelolaan sampah,” beber Sarif.

Sementara itu, terkait pelaksanaan reses Anggota DPRD Purwakarta menjelang akhir tahun ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2015.

“Pekan depan kita sudah mulai reses, jadi sejumlah PR harus kita selesaikan sebelum akhir tahun, hal ini berkaitan dengan laporan kinerja dewan pada akhir tahun 2015 nanti,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top