Karawang

Bangun Perbatasan, Purwakarta dan Karawang Jalin Kerjasama

Bangun Perbatasan, Purwakarta dan Karawang Jalin Kerjasama

Cidahu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta akan menggandeng Pemkab Karawang untuk membangun wilayah perbatasan. Kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan wilayah perbatasan kedua kabupaten tersebut agar lebih maju.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, wilayah perbatasan yang akan dikembangkan adalah perbatasan antara Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta dan Desa Loji, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang. Sebenarnya, kedua kabupaten tersebut sudah lama melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk pengembangan perbatasan.

Tapi, kerja sama tidak ditindaklanjuti,” ujar Bupati Dedi, belum lama ini.

Kerja sama dua daerah industri itu akan menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur. Seperti, akses jalan, pembangunan fasilitas kesehatan dan pendidikan, serta gapura perbatasan yang nantinya jadi ikon di wilayah itu.

Menurutnya, kerja sama ini nantinya akan ditindaklanjuti agar pengembangan perbatasan dapat segera dilakukan. “Namun, menunggu sampai pemenang pilkada Karawang dilantik,” kata Dedi.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan bersilaturahim ke Pemkab Karawang untuk kembali memperbarui kerja sama ini. Terutama, koordinasi antar sesama organisasi perangkat daerah (OPD).

Terpisah, Bupati terpilih Kabupaten Karawang Cellica Nuracahadiana menyambut baik kerja sama pembangunan wilayah perbatasan ini. Apalagi, Loji atau Kecamatan Pangkalan posisinya berada di selatan Karawang yang memang menjadi wilayah terpencil. Akses jalan ke wilayah itu pun masih buruk.

“Mudah-mudahan, kerja sama antara kedua daerah ini bisa mengubah wilayah perbatasan yang terpencil jadi daerah yang berkembang pesat,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top