Purwakarta

Rutin, Polisi Pemegang Senpi Dipsikotes

Rutin, Polisi Pemegang Senpi Dipsikotes

Cidahu.com – Secara rutin tiap Enam bulan, Polres Purwakarta lakukan psikotes terhadap para anggota kepolisian yang memegang Senjata Api (Senpi). Hal itu, dilakukan untuk memastikan bahwa para anggota masih layak untuk memegang senjata.

“Kami melakukan tes rutin terhadap para anggota yang memegang senjata, tujuannya untuk mengetahui psikologi para anggota dalam memegang senjata api,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolres, Senin (28/12/2015).

Dari hasil tes ini, lanjutnya, akan di ketahui anggota polisi yang masih di perkenankan memegang senjata api dan juga anggota yang sudah tidak layak memegang senjata.

“Nanti hasilnya akan di katahui, bila memang anggota sudah tidak layak memegang senjata api maka senjatanya akan kami ambil,” tambahnya.

Diketahui, ratusan anggota kepolisian yang memegang senjata, hari ini menjalani tes psikotes yang di laksanakan di Aula Mapolres Purwakarta.

Sebelumnya, tampak Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan yang didampingi Kabag Sumda memberikan arahan terlebih dahulu kepada para anggota yang akan melakukan psikotes. Tampak juga perwira dari Polda Jabar yang memantau jalannya psikotes. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top