Purwakarta

Si Jago Merah Ngamuk, Rumah Jumasih Ludes Terbakar

Si Jago Merah Ngamuk, Rumah Jumasih Ludes Terbakar

Cidahu.com – Si Jago Merah ngamuk, satu rumah di RT 01 RW 01 Desa Pasir Munjul Kecamatan Sukatani milik Jumasih (65) ludes terbakar hingga rata dengan tanah, Selasa (29/12/2015).

Saat kejadian rumah permanen tersebut dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya berkebun. Ketiak pulang Janda empat anak itu melihat rumahnya sudah rata dengan tanah.

Ujang Oman (45) warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10 pagi saat dirinya pulang mencari rumput. Melihat rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya tersebut terbakar, sontak dirinya lari meminta pertolongan warga sekitar.

“Saya pulang dari kebun terlihat ada asap saya kira itu ada orang, pas selesai saya ngasih makan kambing asap timbul dan api langsung besar di ruang tengah saya panik langsung teriak minta tolong,” ungkap Oman kepada wartawan.

Di tempat yang, Farman (19) salah satu anak korban menjelaskan sudah beberapa hari terakhir rumah miliknya tersebut sering terjadi konsleting listrik. akibat kebakaran tersebut ia bersama ibunya mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

”Sudah beberapa hari terakhir konslet terus listriknya, tadi pagi sebelum terbakar juga lampu pada mati, untuk kerugian sekitar 80 jutaan karena banyak barang berharga kami semua habis,” keluhnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sukatani IPDA Muhamad Wasis yang lansung turun ke tempat kejadian menuturkan, dirinya bersama aparat pemerintah Kecamatan Sukatani sudah berusaha ikut memadamkan api namun, jarak yang jauh dengan akses air menyulitkan dirinya bersama warga untuk memadamkan api yang cepat membesar.

“Kami sangat bersimpati dengan kebakaran tersebut, kami pun sudah berusaha untuk memadamkan api tapi lokasi rumah sangat jauh dengan akses air sehingga kami pun memakai alat seadanya,” jelasnya.

Dalam satu bulan terakhir sambung dia, sudah dua kejadian kebakaran di Desa Pasir Munjul. Ia menghimbau agar semua warga lebih waspada dan Pemerintah Desa agar mendata semua masyarakat Pasir Munjul yang mempunyai rumah semi permanen.

“Saya meminta agar semua masyarakat agar lebih hati-hati termasuk Pemerintah Desa agar mendata semua warganya yang mempunyai rumah semi permanen, jangan sampai terjadi kembali seperti ini,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top