Purwakarta

Semangat Berbenah di Desa Bungursari, Kades “Jadi Kuli” Rehab Desa

Semangat Berbenah di Desa Bungursari, Kades "Jadi Kuli" Rehab Desa

Cidahu.com – Guna implementasi UU Desa, Desa Bungursari Kecamatan Bungursari mulai berbenah menata diri baik secara administratif, insfrastruktur maupun kemasyarakatan, yang sebagiannya anggarannya menggunakan dana swadaya masyarakat.

Bahkan atas kebutuhan pembenahan desa tersebut, H. Castono, S.Ag selaku Kades Bungursari, terjun langsung ikut dalam pembangunan rehab gedung desa.

“Jadi kuli dulu nih, ikut bantu rehab gedung desa, kita targetkan selesai bulan ini,” katanya kepada Cidahu News, Mingu (3/1/2016).

Menurutnya, Desa Bungursari memfokuskan dana desa untuk membangun infrastruktur. Dana tersebut terbagi untuk pembenahan jalan lingkungan. “Pembangunan sedang dalam proses penyelesaian, bisa dibilang hampir 100 persen,” ujar Castono.

Dia juga mengungkapkan, selain mendapatkan dana desa, pihaknya juga mendapatkan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk pengerjaan fisik jalan lingkungan.

“Sementara ini, kita percepat penyelesaian rehab kantor desa, dan setiap pekerjaan yang dilaksanakan desa selalu mempekerjakan seluruh lapisan masyarakat Desa Bungursari, perlu diketahui untuk rehab desa ini kita menggunakan dana dari swadaya masyarakat,” terangnya.

Pihaknya berharap semoga dengan adanya UU nomor 6 tahun 2014 Tentang Desa, bisa membuat Desa Bungursari berbenah menuju desa yang lebih mandiri. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top