Purwakarta

Kantor DPD PAN Purwakarta Disegel Kader

Kantor DPD PAN Purwakarta Disegel Kader

Cidahu.com – Penetapan Agus Sundana sebagai Ketua DPD PAN Purwakarta oleh DPW PAN Jabar dinilai inkostitusional. Puluhan Pengurus Ranting dan Perwakilan 15 DPC PAN se-Kabupaten Purwakarta lalukan aksi segel Kantor DPD PAN Purwakarta di Jalan Kusumaatmaja, Selasa (5/1/2016).

“Dengan menunjuk Agus Sundana sebagai formatur tunggal sekaligus sebagai Ketua DPD PAN Purwakarta, DPW sudah melanggar AD/ART Partai dan inkonstitusional,” ujar Ketua DPC PAN Purwakarta Kota, Wawan Ridwan kepada Wartawan.

Menurut Pria yang juga Presidium Forum Penyelamat PAN Purwakarta bersama Agus Mardiana dan Zaenal Arifin itu, dalam Peraturan Partai Nomor 2 Tahun 2015 yang mengatur suksesi di PAN dijelaskan bahwa tidak ada yang namanya formatur tunggal.

“Musda merupakan musyawarah tertinggi partai ditingkat kabupaten, jadi seharusnya tidak bisa mengabaikan keputusan Musda, lalu kenapa tiba-tiba muncul SK tanpa pemberitahuan (sosialisasi) keputusan Musda oleh DPW PAN Jabar kepada para pengurus dan kader di Purwakarta,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu Kader PAN Purwakarta, Saroji mengatakan, setelah melakukan penyegelan Kantor DPD PAN sebagai bentuk protes, para kader dan sejumlah perwakilan pengurus dari 15 DPC PAN se-Kabupaten Purwakarta melanjutkan aksi protesnya ke Kantor DPW PAN Jabar di Bandung.

“Setelah ini, kita langsung berangkat ke Bandung, ke Kantor DPW, kita minta DPW PAN Jabar mencabut SK penunjukan Agus Sundana sebagai formatur tunggal yang sekaligus sebagai Ketua DPD PAN Purwakarta, kita ini partai reformis, dimana letak demokrasi jika keputusannya bukan pada hasil musyawarah,” bebernya.

Menurut Politisi yang juga Mantan Perngurus DPD PAN Purwakarta itu seharusnya SK penunjukan dicabut, karena Musda IV pada saat itu statusnya diskor hingga pemeberitahuan berikutnya. “Musda PAN Purwakarta IV yang digelar beberapa waktu lalu, pimpinan sidang menunda atau memberikan skor untuk Musda karena adanya kekisruhan, sampai pemberitahuan selanjutnya,” katanya.

Saroji dan kader lainnya akan terus mengupayakan perbaikan PAN di Purwakarta, jika tidak ada keputusan di DPW kita akan melanjutkan ke DPP PAN di Jakarta.

Dan jika hal ini masih belum bisa diselesaikan, semua kader akan mengupayakan langkah-langkah hukum dengan mendaftarkan gugatan ke pengadilan. Menurut Saroji, jika peratauran partai saja tidak dihormati buat apa orang-orang yang di DPP sana membuat aturan, seharusnya mereka malu.

“Ada sejumlah poin penting yang dituntut para kader diantaranya, menolak Agus Sundana sebagai Ketua DPD PAN Purwakarta, menuntut Musda PAN lanjutan dan guna menyelamatkan PAN Purwakarta yang diujung kehancuran,” ujarnya.

Sebelumnya, melaui SK Nomor PAN/10/A/Kpts/K-S/144/XI/2015, DPW PAN Jabar menetapkan Agus Sundana sebagai Ketua DPD PAN Purwakarta, kini pihaknya sedang berupaya melakukan upaya penguatan struktur partai, konsolidasi dan penyusunan komposisi pengurus DPD PAN Purwakarta. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top