Purwakarta

Warga Nagri Kidul Keluhkan Layanan PDAM Purwakarta

Dirut PDAM Purwakarta, Dadang Saputra

Cidahu.com – Sudah sejak Dua hari lalu, warga di Kelurahan Nagri Kidul Kecamatan Purwakarta tidak bisa menikmati air PDAM.

Sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari pihak PDAM, hal itu membuat warga meraba raba hingga menggelinding liar penyebab matinya total saluran air PDAM ke wilayah ini jadi beragam.

Penyebabnya dimulai ada perbaikan pipa saluran PDAM yang rusak terkena proyek trotoar hingga tersedot ke Situ Buleud untuk peluncuran air mancur Sri Baduga tahap II, Sabtu (9/1/2016) malam lalu.

“Tolong, jangan korbankan warga untuk meraih prestise. Warga sini sudah dua hari sulit air karena air PDAM tidak nyala. Katanya sih dialihkan dulu ke Situ Buleud karena peluncuran air mancur memerlukan volume air yang besar,” ujar Alim (45) warga Jalan Gudang, Kelurahan Nagri Kidul.

Diungkapkannya, sudah dua hari ini warga kesulitan air untuk memenuhi kebutuhan MCK. “Pemberitahuan enggak ada, gimana nih PDAM payah. Saya jadi enggak bisa wudhu, mandi dan lainnya karena enggak ada air,” ujarnya kesal.

Hal sama dialami warga Kampung Upas. Seperti terpantau, sudah dua hari ini warga kesulitan air karena tak menyalanya air PDAM. Mereka pun berburu ke kampung lain dan meminta ke warga memiliki sumur.

Rupanya beralasan bila dua kampung tersebut menuding air dialihkan ke Situ Buleud karena perkampungan itu wilayah terdekat dengan situ buleud.

“Ada ada saja. Jangan salahkan kami menuding air disalurkan ke situ. Karena kami sebagai konsumen tak menerima pemberitahuan dari PDAM,” ujar Alim.

Sementara itu, Kabag Administrasi dan Hublang PDAM Purwakarta Hermawan dihubungi, Minggu (10/1/2016) sore, melalui selulernya tidak dapat dihubungi. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top