Kampus

Kemah Bakti, Mahasiwa STIE Muttaqien Perbaiki Jaling di Parungbanteng Sukasari

Kemah Bakti, Mahasiwa STIE Muttaqien Perbaiki Jaling di Parungbanteng Sukasari

Cidahu.com – Ratusan mahasiswa STIE Muttaqien Purwakarta perbaiki Jalan Lingkungan (Jaling) di Kampung Wangun Desa Parungbanteng Kecamatan Sukasari. Bakti sosial tersebut, rangkaian dari kegiatan Kemah Bakti baru yang dilaksanakan sejak 8 -10 Januari 2016 lalu.

“Kegiatan ini adalah bentuk implementasi dari pengabdian masyarakat terutama di daerah-daerah pelosok. Mahasiswa diharapkan bisa memahami dan memiliki rasa empati terhadap kondisi masyarakat agar membentuk kepribadian yang lebih baik,” terang Pembantu Ketua 1 STIE Muttaqien, Dean Subhan Saleh kepada Cidahu News, Senin (11/1/2016).

Menurutnya, kegiatan kerja bakti tersebut difokuskan pada prasarana umum seperti jalan lingkungan yang terletak di daerah pelosok tepatnya di Kampung Wangun Desa Parungbanteng Kecamatan Sukasari. Dalam hal ini, pihaknya melibatkan seluruh mahasiswa baru STIE Muttaqien.

Dia katakan berikutnya, respon positif dari warga sekitar merupakan apresiasi dan kepercayan warga terhadap kampus STIE Muttaqien. “Hal tersebut menjadi faktor pendukung STIE Muttaqien untuk melakukan kegiatan Kemah Bakti ini secara terus menerus,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Parungbanteng, Asep Saepullah mengapresiasi kegiatan para mahasiswa tersebut. Warga dan jajaran pemerintahan desa merespon positif giat Kemah Bakti STIE Muttaqien.

“Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa STIE Muttaqien ini sangat bermanfaat, karena membantu memperlancar mobilitas warga sekitar yang tadinya sulit untuk melewati jalan tersebut karena kondisinya yang tidak layak, saya atas nama warga mengucapkan banyak terimakasih kepada civitas akademi STIE Muttaqien,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top