Kampus

STIE Muttaqien Purwakarta Terapkan Sistim E-College

STIE Muttaqien Purwakarta Terapkan Sistim E-College

Cidahu.com – Guna meningkatkan mutu pelayanan kepada para mahasiswa, STIE Muttaqien Purwakarta terapkan piranti pendukung administrasi dan akademik dengan sistim E-College.

“Seiring dengan perkembangan dunia usaha dan pendidikan, maka keberadaan teknologi informasi menjadi sebuah kebutuhan pokok. Pemanfaatan teknologi saat ini sudah digunakan diberbagai kalangan, kini kita sudah menerapkan sistim e-college,” kata Humas STIE Muttaqien, Agus Selamet kepada Cidahu News, Rabu (13/1/2016).

Menurutnya, hampir semua perguruan tinggi kini memanfaatkan teknologi untuk kemajuan kampusnya. Semakin canggih teknologi yang digunakan oleh dunia kampus, maka semakin mudah dan cepat kegiatan yang dilakukan dalam kampus tersebut.

“Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan para praktisi pendidikan merasa perlu menerapkannya. Selain itu, pada era globalisasi ini hampir semua lembaga pendidikan dituntut untuk melakukan perubahan guna meningkatkan pelayanan dan daya saingan,” ungkap Agus.

Kini, lanjut Agus, jajaran STIE Muttaqien sudah mengimplementasikan teknologi informasi dalam mendukung proses pendidikan. Para mahasiswa yang akan melakukan registrasi semester genap sudah wajib memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi ini.

“Mereka diharuskan mendaftar ulang dan mengambil rencana studinya dengan menggunakan sistim e-college, aplikasi yang canggih ini selain mampu menampung data base seluruh mahasiswa dan rencana studi, juga dapat mempermudah mahasiswa untuk mendapatkan informasi perkembangan studinya,” beber dia.

Sementara itu, Staff Bagian Keuangan STIE Muttaqien, Maria menuturkan, masa registrasi semester genap tahun ini dimulai 11 sampai dengan 17 Januari 2016 sedangkan perkuliahannya akan dimulai, 18 Januari 2016. Piranti pendukung bidang akademik dan pengelolaan adminsitrasi keuangan ini berdampak yang sangat posisitf bagi kelancaran studi.

“Bisa menigkatkan mutu pelayanan yang cepat dan akurat sehingga menciptakan kepuasan para mahasiswa sebagai pelanggan utama,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top