Politik

Didukung 20 Kabupaten, Dedi Mulyadi Siap Gantikan Yance

Didukung 20 Kabupaten, Dedi Siap Gantikan Yance

Cidahu.com – Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD Golkar Purwakarta, Dedi Mulyadi diklaim sudah mendapat dukungan dari 20 DPD Golkar Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Dengan itu, Bupati Purwakarta ini siap menggantikan Irianto MS. Syafiuddin (Yance) sebagai Ketua DPD dalam Musda DPD Golkar Jabar mendatang.

“Yah kita tidak sampaikan lah, kita lihat saja nanti, kalau saya maju berarti saya optimis, saya tidak pernah maju kalau tidak optimis,” kata Kang Dedi ditemui usai Rapat Pleno di Sekretariat DPD Golkar Purwakarta Jalan Veteran, Jumat (15/1/2016).

Sementara itu, menurut, Wakil Sekretaris DPD Golkar Purwakarta, Denhas Mubarok, dari 27 DPD II Golkar di Jawa Barat, masih ada sekitar 7 DPD Golkar Kabupaten/Kota yang belum menyatakan dukungannya terhadap Mantan Ketua DPD Golkar Purwakarta itu, diantaranya, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Majalengka, Kota Banjar, Kota Bandung, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon.

“Jika dalam Musda nanti dapat diverifikasi bahwa dukungan terhadap Kang Dedi bisa mencapai 50 persen plus 1, maka Musda dinyatakan aklamasi menetapkan beliau sebagai Ketua DPD Golkar Jabar,” bebernya.

Denhas menjelaskan, dalam Musda DPD Golkar Jabar nanti setidaknya ada 33 suara yang diperebutkan oleh para calon Ketua DPD Golkar Jabar, yang terdiri dari 27 suara DPD II, 4 suara Ormas (Ormas yang Didirikan dan Mendirikan), 1 suara DPD I (Demisioner) dan 1 suara DPP.

Sementara itu, guna menghadapi Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Jawa Barat yang dijadwalkan pada 20-21 Januari 2016 mendatang, DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta gelar rapat pleno.

“Kita bahas segala sesuatu yang berkaitan dengan persiapan menjelang Musda Golkar Jabar, sekalian kita silaturahmi dengan semua jajaran pengurus dan dewan pertimbangan partai,” kata Ketua DPD Golkar Purwakarta, Sarif Hidayat Cidahu News.

Menurutnya, berkaitan dengan suksesi di tubuh Golkar Jawa Barat, kader Golkar Purwakarta sudah selayaknya mengambil ruang yang maksimal dan harus bisa mewarnai.

“Siapapun kader Golkar Purwakarta, selama dia care terhadap partai, secara kelembagaan, Golkar Purwakarta akan mendukung agar kader bersangkutan bisa mewarnai dan mengambil ruang dalam suksesi di Golkar Jawa Barat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Politisi Senior Golkar Purwakarta, Sapei mengatakan, moment suksesi di Golkar Jawa Barat harus bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh semua kader Golkar di Tanah Pasundan ini, termasuk kader Golkar Purwakarta.

“Sebagai Dewan Pertimbangan DPD Golkar Purwakarta, sosok Kang Dedi Mulyadi sudah sepantasnya didorong untuk bisa menjadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat, karena hari ini, Bupati Purwakarta itu juga merupakan jajaran pengurus di Golkar Jawa Barat,” ujar Kang Pei, begitu dia biasa disapa.

Sebagai kader, dia mengapresiasi langkah-langkah jajaran DPD Golkar Purwakarta yang sudah dapat menggelar silaturahmi dengan Dewan Pertimbangan (Wantim), karena selama ini, kumpul-kumpul dengan para inohong Golkar bisa dibilang jarang dilakukan.

“Hal ini merupakan gambaran bahwa soliditas Partai Golkar Purwakarta semakin terlihat, dan ini sangat bagus untuk langkah-langkah partai berikutnya, semua hal yang berkaitan dengan partai bisa dikomunikasikan lebih dinamis,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top