Purwakarta

Segera, Rotasi AKD Purwakarta

Segera, Rotasi AKD Purwakarta

Cidahu.com – Guna menunjang kinerja lembaga secara maksimal dan lebih baik lagi. DPRD Purwakarta akhir Januari ini segera menuntaskan rotasi di Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Hal ini sejalan dengan Tata Tertib DPRD Purwakarta Nomor 1 Tahun 2014, rotasi pada sejumlah pimpinan di AKD, semata-mata untuk kinerja yang lebih maksimal lagi,” kata Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat kepada Cidahu News, Senin (18/1/2016).

Menurutnya, secara teknis setiap partai melalui fraksinya mengajukan atau mengusulkan nama-nama yang akan ditempatakan pada setiap AKD.

“Mulai dari Bangar, Baleg, BK dan Komisi-Komisi, ada Empat komisi, selanjutnya dimusyawarahkan dan diakomodir secara proporsional,” imbuhnya.

Sarif berkeinganan, hendaknya pada setiap rotasi AKD, setiap partai politik yang diberikan kesempatan untuk menjadi pimpinan di AKD yang ada, secara bergiliran bergantian setiap tahunnya.

“Idealnya setiap anggota dewan dari setiap parpol yang ada diberikan kesempatan untuk menjadi pimpinan ditiap alat kelengkapan dewan, sakali ewang lah, kabagean kabeh tiap partai, tiap taun muter,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top