Purwakarta

Bongkar Pasang Pejabat Setwan Dianggap Kontraproduktif

Bongkar Pasang Pejabat Setwan Dianggap Kontraproduktif

Cidahu.com – Bongkar pasang pejabat Sekretariat DPRD (Setwan) dan sejumlah OPD lain di Kabupaten Purwakarta dianggap kontraproduktif.

“Apalagi dengan jeda masa jabatan yang hanya sebentar, bahkan hanya hitungan bulan, ini menjadi hal yang kontraproduktif dan banyak menimbulkan pertanyaan publik,” kata Ketua Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) Hikmat Ibnu Aril kepada Cidahu News melaui sambungan selulernya, Kamis (21/1/2016).

Idealnya, tambah Aril, jabatan-jabatan seperti kepala dinas atau kepala badan atau lainnya, harus berdasarkan pada latar belakang kemampuan si pejabat tersebut dalam bidang-bidang yang ada di dalam dinas bersangkutan.

“Saya melihat yang terjadi hari ini di Purwakarta, adalah hanya berdasar suka atau tidak suka, dan loyal atau tidak loyal, bukan pada kredibilitas dan profesionalitas pejabat bersangkutan untuk mengemban jabatan sesuai dengan latar belakan keilmuannya, contohnya, pejabat rumah sakit, yah, minimalnya kan harus dokter atau yang ahli dalam bidang kesehatan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kamis (21/1/2016) sejumlah pejabat di Kabupaten Purwakarta dimutasi. Diantaranya, Adrie Chaerul yang baru menjabat Setwan DPRD Purwakarta selama 5 bulan 2 hari di mutasi menjadi Asda 2.

“Saya ke asda 2, pak rivai jadi setwan, pak irsyad ke DPKAD, Pak agus ke pertanian, pak wawan ka inspektorat,” kata Andrie Chaerul melalui sambungan selulernya.

Menurut Andrie, pada prinsipnya dia siap dan bersedia ditugaskan di mana saja. Baginya jabatan adalah kepercayaan, bukan hak.

“Saya siap bekerja dengan baik di manapun di tempatkan. 5 tahun lalu saya pernah menjabat asda 2. Pekerjaan yang sangat menarik untuk saya,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPRD Purwakarta, Sarif Hidayat merasa bingung dengan adanya mutasi di jajaran Setwan, pasalnya tidak ada pemberitahuan kepada dia sebelumnya.

“Waduh, saya malah bingung belum ada pemberitahuan, saya dapat kabar baru tadi dari bu Puji (Wakil Ketua DPRD Purwakarta),” singkatnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top