Purwakarta

Ratusan Pelajar Purwakarta Dicekoki Ilmu Jurnalistik

Pondok Pesantren Nurul Ilmi

Cidahu.com – Sekitar 120 perwakilan pelajar tingkat SLTA Purwakarta dijejali ilmu pengetahuan jurnalistik, di Pondok Pesantren Nurul Ilmi, Desa Lebak Anyar Kecamatan Pasawahan, Minggu, (24/1/2016).

Diklat jurnalistik yang dilaksanakan sejak hari Sabtu sebelumnya itu sengaja digelar oleh Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Purwakarta bersama Pelajar NU Purwakarta untuk melahirkan para penulis pemula yang handal dalam dunia jurnalistik. Terutama dalam bidang penulisan berita.

Ketua Ikatan Pelajar NU (IPNU) Purwakarta Adi Setiawan menjelaskan, pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan adalah bagian dari upaya untuk menciptakan para generasi penulis baru di Purwakarta. Kedepan kata dia, diharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan menjadi para penulis yang mempuni. “Kedepan Purwakarta harus memiliki penulis-penulis yang handal, ini adalah cita-cita besar kami,” kata Adi.

Dia mengaku, dalam jangka waktu dua hari, ia merasa sangat kesulitan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan praktek jurnalistik. Sehingga sambung dia, kedepan dalam jangka waktu satu bulan sekali para peserta ini akan terus dibimbing sampai betul-betul menguasai ilmu jurnalistik dan menjadi penulis yang baik. “Sebulan sekali para peserta ini akan kembali dilatih oleh para praktisi dan para ahli jurnalistik,” jelas dia.

Sementara, Ketua LTN NU Purwakarta, Wahyudin mengungkapkan, untuk menampung tulisan para pelajar ini pihaknya akan membuat buletin atau majalah yang akan diterbitkan dalam jangka waktu satu bulan sekali. Selain itu, ia juga berupaya akan membuat website untuk menampung tulisan hasil dari buah tangan para pelajar yang telah dilatih. “Kedepan kita persiapkan wadah untuk anak-anak ini, wadah untuk mengekspresikan hasil karya tangan anak-anak,” papar dia.

Pihaknya berharap, dengan upaya yang dilakukan mampu meningkatkan geliat dunia penulisan di Purwakarta. Serta mampu melahirkan para penulis-penulis baru yang mampu bersaing bahkan mengalahkan para penulis yang sudah senior. “Kami memiliki mimpi besar. Kedepan di Purwakarta lahir para penulis-penulis handal,” harap dia. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top