Purwakarta

Identifikasi Pengganti Dedi Mulyadi Mulai Menghangat

Identifikasi Pengganti Dedi Mulyadi Mulai Menghangat

Cidahu.com – Meskipun gelaran Pilkada Purwakarta masih dalam hitungan tahun, namun suhu politik Purwakarta sudah mulai menghangat, terutama terkait dengan identifikasi bakal calon bupati yang akan menggantikan Kang Dedi Mulyadi yang telah menjabat selama dua periode.

“Pemilihan Bupati Purwakarta kedepan peta politiknya akan berubah, suhunya cair, tidak lagi mengkristal mengingat belum ada figur yang sekuat dan sehandal Dedi Mulyadi,” kata Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, Dede Supendi kepada Cidahu News, akhir pekan lalu.

Menurut salah satu Tokoh Muda di Purwakarta itu, jika melihat peta dan kalkulasi politik tersebut, maka siapapun memiliki peluang yang besar untuk merebut simpati para “pemilik saham demokrasi” di Purwakarta.

“Bisa dikatakan, kebanyak rakyat sebagai pemilik saham demokrasi, hingga kini, masih belum melihat adanya figur yang mendominasi tingkat elektabilitas, begitupun dilihat dari aspek popularitas, belum ada calon yang memiliki hegemoni kans popularitas,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STAI Muttaqien Purwakarta itu mengatakan, hal ini menjadi tugas yang cukup berat untuk masyarakat, partai politik, para aktivias dan akademisi untuk mencari figur pemimpin Purwakarta kedepan.

“Hal yang menjadi tugas yang cukup berat kedepan adalah mencari dan mengidentifikasi para bakal calon yang memiliki kompetensi mumpuni dalam melanjutkan dan meningkatkan pembangunan Purwakarta paska ditinggalkan oleh Kang Dedi Mulyadi, agar Purwakarta dari periode ke periode bisa lebih baik,” bebernya.

Dia katakan berikutnya, Purwakarta kedepan membutuhkan sosok bupati yang memiliki kreativitas tinggi dalam melakukan inovasi-inovasi pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mempercantik kota yang saat ini geliatnya drastis meningkat menjadi kota yang menawan.

“Disamping kreatif, bupati kedepan harus yang memiliki kekuatan politik yang stabil dan gaya komunikasi politik yang humanis tapi mampu mengkonsolidasi berbagai kekuatan politik secara konstruktif,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top