Purwakarta

Desa Batu Tumpang Tegalwaru Terus Berbenah

Desa Batu Tumpang Terus Berbenah

Cidahu.com – Wujudkan peningkatan pelayaan masyarakat, Pemerintahan Desa Batu Tumpang, Kecamatan Tegalwaru terus lakukan pembenahan kantor desa.

Kantor desa sebelumnya dianggap sudah mengalami kerusakan, yang dirasa berpengaruh pada kenyamanan pelayanan. Hampir semua bagian kantor desa saat ini sudah direhab, mulai dari aula desa, kantor kepala desa, ruang pelayanan, termasuk MCK mulai dibenahi, hal tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan kenyaman dan ketertiban, baik untuk masyarakat ataupun aparat pemerintah desa.

Dari Rp100 juta dana bantuan Propinsi 2015 ditambah anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap tiga, Pemerintah Desa Batu tumpang menganggarkan untuk pembangunan kantor desa, serta sarana prasarana Desa Batu Tumpang Kepala Desa Batu Tumpang, Dadang Rustiawan mengatakan, dalam proses perehaban kantor desa, dirinya berserta aparat pemerintahan hanya memerlukan waktu tiga bulan. Pasalnya selain gotong royong masyarakat diwilayahnya yang masih kental, ditambah dukungan dana dari Pemerintah dapat mempercepat proses perehaban.

“Kita hanya butuh waktu tiga bulan perehaban seluruh ruangan kantor, taman dan pagar depan, karena masyarakat disini ikut mendukung serta membantu tanpa kita kasih upah,” ungkapnya, kepada Cidahu News, Selasa (26/1/2016).

Dengan dibangunnya kembali aula, dan beberapa fasilitas ruangan desa lainnya sambung dia, bisa dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan, misalnya untuk kegiatan rapat yang diharapkan tidak ada lagi warga atau ketua RT malas datang saat diundang rapat, dengan alasan aula yang sempit dan tak memadai.

“Kita benahi semua, jika kantor rapih dengan bangunan yang tertib, diharapkan pengadministrasian, berupa data-data desa juga bisa di rapihkan,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan sekertaris Desa Batu Tumpang, Dayat Supriatna, yang mengatakan dengan kantor yang bagus dan rapih, tentunya memicu para staf desa, untuk melayani warga dengan sebaik baiknya.

“Kita adalah pelayan masyarakat, jika kantor desa bersih dan rapih tentunya dapat memberikan kenyamanan bagi kami untuk melayani masayrakat desa Batu Tumpang,” tutupnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top