Purwakarta

Mantan Aktivis HMI Jabat Ketua Repdem Purwakarta

Mantan Aktivis HMI Jabat Ketua Repdem Purwakarta

Cidahu.com – Mantan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta Fajar Maritim terpilih menjadi Ketua Sayap Partai PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Cabang Purwakarta.

Fajar sukses meraup suara penuh dalam Konferensi Cabang (Konfercab) 1 Repdem Purwakarta yang diselenggarakan di Gedung Korpri Purwakarta, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan Repdem sebagai organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berperan penting dalam mempertahankan dan mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Di bawah komandon saya Repdem Purwakarta ke depan akan berjuang untuk melaksanakan, mempertahankan, dan menyebarluaskan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa sehingga terwujud Cita-cita TRISAKTI Bung Karno dalam praktik penyelenggaraan kehidupan bernegara yakni Berdaulat di Bidang Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi, Berkepribadian Indonesia di Bidang Kebudayaan,” ujar pria 22 tahun ini, kepada Cidahu News, Senin (1/2/2016).

Menurutnya ke depan Repdem Purwakarta akan menciptakan kader-kader ideologis yang terdidik, militan dalam berjuang, dan disiplin dalam berorganisasi. “Repdem Purwakarta akan menjelma Organisasi yang Solid, Sistematik dan Terukur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta, Acep Maman berharap Ketua Repdem baru Fajar Maritim bisa merangkul anak muda di Purwakarta.

Menurutnya, Repdem kepengurusannya diisi oleh kalangan muda maka harus lebih banyak lagi merekrut kaum muda untuk sama-sama berjuangan di Partai PDIP.

“Kami butuh banyak anak muda untuk sama-sama mengabdi. Semoga pengurus Repdem Purwakarta baru bisa kerjasama dengan kami,” kata Pria yang digadang-gadang bakal maju dalam suksesi Pilkada Purwakarta itu.

Kang Acep Maman pun meminta agar Repdem Purwakarta lebih progresif dan sering turun ke masyarakat. “Jangan selalu main di tataran atas, kita pun harus sering-sering berkontribusi kepada masyarakat bawah,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top