Purwakarta

Aparatur Desa di Kecamatan Maniis Ikuti Bimtek SIMDA

Aparatur Desa di Kecamatan Maniis Ikuti Bimtek SIMDA

Cidahu.com – Bendahara, Kaur Program dan Sekdes se Kecamatan Maniis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Tata Cara Pengelola Keuangan Desa (SIMDA) yang digelar di Aula Desa Tegal Datar, Selasa (2/2/2016).

Kasie Tapem Kecamatan Maniis, H. Asep Rahman, SH dalam pemaparannya mengatakan, Bimtek ini kerjasama dengan BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat dan Pemdes Setda Purwakarta. Hal ini guna mewujudkan tata kelola keuangan desa yang transparan, partisipatif, akuntabel dan profesional.

“Penerapan sistem pengelolaan keuangan desa itu, nanti akan di bina secara terpadu oleh Pemkab Purwakarta melalui dinas-dinas yang terkait langsung dalam tata kelola keuangan desa,” ujarnya.

Menurutnya, ruang lingkup pengelolaan keungan desa itu meliputi fungsi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan dan pelaporan pertanggungjawban, maka beberapa SKPD terkait akan konsen untuk melakukan upaya pembinaan secara intensif.

“Ini dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan desa, yang tertib dan akuntabel,” imbuhnya.

Dia berharap agar aplikasi ini segera bisa di pahami oleh para aparatur pemdes se Kecamatan Maniis dan melalui Bimtek semua desa dalam hal pengelolaan keuangan bisa benar sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

“Sehingga kesejahteraan masyarakat pun dapat dengan cepat bisa di wujudkan,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top