Purwakarta

Warga Cikondang Tangkap Sanca Kembang Pemangsa Ternak

Warga Cikondang Tangkap Sanca Kembang Pemangsa Ternak

Cidahu.com – Sering memangsa ayam ternak warga di Kampung Cikondang Desa Mekarsari Kecamatan Darangdan, seekor ular jenis sanca kembang sepanjang 1,5 meter ditangkap dan jadi tontonan warga, Kamis (4/2/2016) pagi.

Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh Siti Rukmala (42) saat akan memberi makan ayam-ayamnya di kandang. Bahkan sebelumnya, ular itu sempat menyerang Rukmala. Ia tidak tahu kalau di dalam kandang ayam ada seekor ular.

“Tangan saya dipatuk. Awalnya saya mengira ayam yang mematuk tangan saya. Setelah dilihat, ternyata seekor ular,” ujarnya.

Menyadari ada ular di dalam kandang ayamnya, dia pun akhirnya memberitahu warga. Warga pun mendatangi kandang ayam itu dan akhirnya berusaha menangkap ular tersebut. Ternyata ular sudah memakan salah satu ekor ayam. Tampak dari perutnya yang membesar.

“Ular tersebut tidak bisa beranjak pergi karena lemas, tapi masih agresif saat akan akan ditangkap tadi,” tutur Nurdin, salah seorang warga yang berhasil menangkap ular sanca kembang dari kandang ayam.

Sementara itu, Siti Rukmala langsung dibawa suaminya ke klinik terdekat. Ia khawatir ular yang mematuknya berbisa, meski tidak merasakan sakit yang berlebihan. “Tadi enggak tahu kalau ular yang mematuk ular sanca. Karena khawatir, jadi lebih baik ke rumah sakit,” tutur kerabat Rukmala.

Setelah berhasil ditangkap, ular sanca tersebut kini jadi tontonan warga. Warga berdatangan ingin melihat ular bersisik bermotif batik itu. Warga sengaja tidak membunuh ular tersebut. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top