Purwakarta

Penjabat Bupati Blora Bicara Pasar Rebo Purwakarta

Penjabat Bupati Blora Bicara Pasar Rebo

Cidahu.com – Dalam membangun pasar, hendaknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak bertindak sendiri, selain berkoordinasi dengan unsur pemerintahan yang lebih tinggi, sosialisasi dengan para pihak terkait dibawah juga tidak bisa dikesampingkan.

Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Blora DR. Ir. Ihwan Sudrajat, MM dalam silaturahmi yang digelar Ikatan Warga Pasar (IWAPA) Pasar Rebo Purwakarta, di kediaman Ketua IWAPA Pasar Rebo di Purnawarman, Senin (8/2/2016).

“Intinya persoalan yang ada didalam pasar harus selesai dulu,” kata Alumni SMPN 1 Purwakarta dan SMAN 1 Purwakarta Angkatan 1983 ini.

Pria kelahiran Gang Bebesaran (Depan GI) Simpang Purwakarta itu, juga menambahkan, hal itu berkaca pada pengalamannya membangun Pasar Cokro di Blora yang mendapat kategori sebagai pasar terbaik ditingkat Nasional.

“Pasar sebagai tempat pelayanan publik wajib dibiayai oleh negara, dalam hal ini peran serta pemkab juga harus dominan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Warga Pasar (IWAPA) Pasar Rebo Purwakarta, H. Zaenal Mutaqin mengatakan, acara ini hanya silaturahmi antara warga pasar dan sejumlah tokoh masyarakat. “Kebetulan kita juga mengundang, urang Purwakarta yang jadi pejabat di Kabupaten Blora,” ungkapnya.

Terkait status hukum Pasar Rebo, Kang Zaenal mengatakan, bahwa hasil putusan MA terkait permasalahan Pasar Rebo adalah NO.

“Status hukum Pasar Rebo, sudah final tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah, artinya para pihak terkait tidak bisa melakukan eksekusi,” bebernya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi II DPRD Purwakarta Budi Sopani Muplih, S.Ag yang turut hadir dalam dialog tersebut mengatakan, sejak dilantik pada Agustus 2014 lalu, pihaknya belum pernah kedatangan warga Pasar Rebo untuk mengadukan permasalahan yang ada. Untuk itu, pihaknya mempersilahkan para warga pasar untuk mengkomunikasikan perkembangan terakhir terkait Pasar Rebo kepada DPRD Purwakarta.

“Mungkin dengan mengganti pola komunikasi dengan pemerintah daerah, permasalahan yang terkait dengan Pasar Rebo, bisa cepat selesai, mengganti pola kumonikasi yang lebih dinamis lagi,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top