Politik

Haji Diding Siap “Bertarung” di Pilkada Purwakarta

Calon Bupati Purwakarta 2018: Haji Diding Siap "Bertarung" di Pilkada Purwakarta

Cidahu.com – Setelah Acep Maman menegaskan akan maju dalam bursa Pilkada Purwakarta 2018 dengan PDIP-nya. Belum lama ini, Haji Diding menyatakan akan ikut meramaikan suksesi kepala daerah itu dengan bendera PKB-nya.

Kini, Politisi Senior PKB Purwakarta dengan nama lengkap H. Saefudin Zukhri, SH itu tercatat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Dia mengaku siap maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta yang diagendakan digelar pada 2018 mendatang.

“Saya siap. Insyallah. Doakan saja,” ujar Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB Jawab Barat itu, ditemui disela-sela Milad Al Muhajirin, beberapa waktu lalu.

Saat ini, Mantan Wakil Ketua DPRD Purwakarta Periode 2004-2009 yang juga Ketua RW 08 di Kelurahan Nagri Kaler itu, mulai komunikasi dengan sejumlah parpol yang ada di Purwakarta. “Sedang melakukan komunikasi politik. Kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, terkait pencalonan Haji Diding, Politisi Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purwakarta, Alaikassalam, SH.I menyatakan mendukung penuh keputusan Haji Diding yang akan ikut bertarung di Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.

Menurutnya, beliau memang layak jadi Bupati atau Wakil Bupati Purwakarta karena sudah pengalaman di bidang politik. “Sebagai kader PKB, saya mendukung H. Saefudin Zukhri sebagai calon Bupati Purwakarta 2018,” katanya kepada Cidahu News, Senin (9/2/2016).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara DPC PKB Purwakarta ini menjelaskan bahwa Haji Didin adalah figur sekaligus tokoh baik di PKB maupun di masyarakat Purwakarta. “Dari segi pengalaman, Haji Diding sudah sangat berpengalaman. Beliau 2 periode sebagai wakil ketua DPRD Purwakarta dan sekarang sebagai anggota DPRD provinsi,” kata Anggota DPRD Purwakarta ini.

Alek menegaskan secara pribadi dia mendukung penuh Haji Diding untuk nyalon bupati. Pertam, beliau adalah seorang tokoh atau figur yang sudah berpengalaman bergelut di bidang politik sosial pemerintah maupun keagamaan.

“Dan Haji Diding pun akan diterima oleh banyak kalangan masyarakat Purwakarta. Sikap rendah hati dan jiwa sosial yang tumbuh dari diri beliau, serta mempunyai visi visioner dan terarah adalah sebuah karakter dari diri Haji Diding,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top