Politik

Jelang Suksesi, Suhu Politik Hanura Purwakarta Menghangat

Jelang Suksesi, Suhu Politik Hanura Purwakarta Menghangat

Cidahu.com – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta diagendakan digelar akhir Maret tahun ini. Suhu politik di partai besutan Wiranto itu mulai menghangat.

Sejumlah kandidat bakal calon ketua sudah mulai bermunculan. Selain Asep Abduloh yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPC. Ada juga salah satu pendiri Hanura di Purwakarta, R. Priyatana Kusumah juga digadang-gadang bakal menjadi Ketua Hanura Purwakarta selanjutnya, bahkan sudah mendapat dukungan dari sejumlah PAC Hanura.

Terkait rencana pencalonannya sebagai Ketua DPC Hanura Purwakarta, R. Priyatana Kusumah mengatakan, sebagai salah satu pendiri Hanura di Purwakarta, Kang Yayat, begitu dia biasa dipanggil, merasa bertanggungjawab atas kebesaran dan kemajuan partai besutan Wiranto itu di Kabupaten Purwakarta.

“Awalnya, ada pengurus dari 8 PAC Hanura yang datang ke rumah, mereka meminta saya untuk memimpin Partai Hanura dengan ikut mencalonkan diri menjadi ketua pada Muscab mendatang,” ungkapnya kepada Cidahu News, Kamis (11/2/2016).

Pria yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta ini menambahkan, jika permintaannya datang dari para kader dibawah, hal itu merupakan amanah buat dirinya, dan akan dilaksanakan.

“Ada dari PAC Maniis, Plered, Darangdan, Kiarapedes, Sukatani, Kota, Bojong dan Cibatu, mereka meminta saya jadi ketua,” beber Pengusaha yang berdomisili di Simpang itu.

Menurutnya, Partai Hanura kedepan harus lebih besar lagi, dengan modal 4 kursi hasil Pileg 2016, dia menargetkan pada Pileg mendatang harus bertambah minimal satu dapil satu kursi. “Ini sebuah keharusan, kita punya modal 4 kursi, kedepan minimalnya harus 6 kursi,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris DPC Hanura Purwakarta, Widi Widayat Sutrino menjelaskan terkait mekanisme Muscab Hanura, dalam agenda Muscab sebelumnya, ada 23 suara yang diperebutkan oleh para calon ketua.

“17 suara PAC, 3 suara sayap partai, 1 suara DPC demisioner, 1 suara DPD dan 1 suara DPP, sistimnya one vote one delegation,” urainya.

Widi berharap suksesi Hanura Purwakarta berjalan lancar dan bisa menghasilkan pemimpin yang benar-benar merupakan representasi aspirasi teman-teman kader Hanura dibawah. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top