Politik

Kader Golkar Purwakarta Dorong Gelar Musda Jabar

Cidahu.com – Kaukus Muda Golkar Purwakarta mendorong agar secepatnya digelar Musda Golkar Jawa Barat, dengan catatan digelar dengan adil, demokratis dan transparan.

“Subtansinya kan bukan masalah waktu, silahkan mau itu sebelum atau paska munas kami tidak mempermasalahkan itu. Apalagi jika benar digelar di Purwakarta, kami siap mengawal dan membantu panitia penyelenggara,” kata salah satu penggagas Kaukus Muda Golkar Purwakarta, Denhas Mubarok, S.Sos kepada Cidahu News, Senin (15/2/2016).

Menurutnya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan beberapa kader muda se-Jabar, kita sepakat menginginkan regenerasi di tubuh Golkar Jabar dan mendukung penuh bagi kader terbaik yang terbebas dari potensi masalah hukum.

“Kita punya kepentingan untuk memunculkan generasi baru yang tidak hanya berketergantungan pada finansial, tapi memiliki visi dan misi yang jelas terukur, jaringan yang luas, dan tidak punya potensi dengan masalah hukum,” bebernya ditemui di Sekretariat DPD Golkar Purwakarta di Jalan Veteran.

Awalnya, para kader dibingungkan dengan kepentingan para kandidat, dengan beberapa agenda yang gagal sampai panitia dibubarkan saat rapat pleno, inikan menjadi hal yang perlu dipertanyakan. “Tapi, pada prinsipnya kami tetap akan memahami aturan main yang telah disepakati dari pusat khususnya mengenai gelaran Musda Jabar,” imbuhnya.

Yang terpenting bagi kader, lanjut Denhas, adalah regenerasi kepemimpinan diharapkan dapat menyatukan kembali seluruh kepentingan partai, serta mengembalikan kepercayaa dan publik khususnya masyarakat Jawa Barat.

“Untuk itu dibutuhkan tokoh visioner yang betul-betul berkompenten membawa perubahan dan terbebas dari indikasi pelanggaran hukum, sebab masalah hukum bisa menyandra citra partai,” tuturnya.

Dihubungi terpisah, Kader Senior Golkar Purwakarta, Sapei menegaskan, pihaknya mengapresiasi keputusan para elit partai di DPP yang akan segera menggela Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

“Saya apresiasi putusan DPP, bahwa gelaran Musda Golkar ditingkat provinsi maupun kabupaten digelar paska Munas yang diagendakan digelar 8-10 April mendatang,” beber Kang Pei, begitu dia biasa disapa.

Atas putusan tersebut, pihaknya jadi memiliki jeda waktu untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke PK-PK Golkar untuk memuluskan niatnya untuk bertarung dalam Musda Golkar Purwakarta.

“Runtutannya, setelah Munas kan Musda Jabar lalu kemudian Musda Golkar Purwakarta, dengan jeda waktu tersebut, ada ruang untuk melakukan konsolidasi guna persiapan Musda Golkar Purwakarta,” beber Politisi Golkar yang sudah mendapat dukungan dari sejumlah PK itu untuk jadi Ketua DPD Golkar Purwakarta. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top