Purwakarta

Waduh…! Videotron 900 Juta, Belum “Pamer” Sudah Rusak

Cidahu.com – Selain sudah mengalami kerusakan, penyampaian informasi kegiatan dewan melalui videotron milik DPRD Purwakarta dianggap belum maksimal. Padahal alat tersebut menghabiskan anggaran sekitar 900 juta (TA 2015).

Pengamat Kebijakan Publik Purwakarta, Ir. Awod Abdul Ghadir menilai manfaat atau kebutuhan dari adanya videotron tersebut masih menyimpang.

“Fungsi dan manfaatnya sangat bertolak belakang dengan keinginan masyarakat. Seharusnya adanya videotron tersebut berguna bagi masyarakat secara umum,” katanya kepada Cidahu News, Minggu (28/2/2016).

Dia menuturkan, keberadaan videotron selain fungsinya untuk kegiatan intansi yang memasang juga harus ada komersilnya. Sehingga manfaat adanya alat tersebut bisa berimbang.

Belum lagi, tambah Awod, informasi yang disampaikan alat tersebut semenjak dibuat, hanya itu-itu saja. Tidak update, misalnya terkait apa saja agenda DPRD dan hasil kerjanya pun tidak ada.

“Artinya jika videotron dianggarkan dari APBD Purwakarta kemudian tidak bermanfaat terhadap masyarakat maka tidak akan ada gunanya dianggarkan,” imbuhnya.

Dihubungi melalui selulernya, Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Warseno, SE membenarkan adanya sedikit kerusakan pada videotron milik dewan tersebut.

Berkaitan dengan kesiapan sumber daya manusia yang mengoperasikan alat tersebut, Wakil Rakyat dari Dapil I Purwakarta itu enggan membeberkannya.

“Silahkan nanti dikonfirmasi ke sekretariatan dewan, yang saya ketahui videotron itu ada dua, satu di luar yang satu lagi diruangan paripurna, anggarannya kurang lebih sekitar 900 juta,” terangnya.

Hingga berita ini ditulis, terkait hal diatas, pihak Setwan belum bisa dikonfirmasi. Salah satu petugas keamanan di DPRD Purwakarta yang meminta namanya tidak ditulis mengatakan, jika siang hari videotron tersebut tidak dioperasikan (tidak dinyalakan).

“Kalau siang hari tidak dinyalakan karena kurang jelas, ada kerusakan sedikit, paling dinyalakan sekitar jam 5 sore,” ujarnya singkat. (CN-01).

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top