Purwakarta

Pengoperasian Videotron di DPRD Purwakarta Terkendala SDM

Pengoperasian Videotron Terkendala SDM

Cidahu.com – Sekretaris DPRD Purwakarta, M.Rifai, SH mengatakan belum maksimalnya pengoperasian videotron di DPRD Purwakarta terkendala oleh berbagai sumber daya yang belum memadai.

“Saya pastikan bahwa videotron tidak ada kerusakan, hanya saja ada beberapa kendala dalam pengoperasiannya, seperti belum siapnya SDM dan daya listrik yang tidak cukup, tapi kini dalam proses penambahan daya listrik,” ungkapnya kepada Cidahu News, Senin (29/2/2016).

Berkaitan dengan update informasi yang dipublikasikan melalui videotron, Rifai menjelaskan, penggantian informasi (tayangan) dilakukan setiap satu semester. “Update informasinya kita ganti per semester,” ujarnya, digedung Dewan Ciganea.

Menurutnya, secara subtansi, penggunaa videotron hanya untuk penegasan dan penyampaian informasi kepada publik terkait tiga fungsi DPRD.

“Untuk menegaskan informasi kepada publik melalui sarana videotron tentang fungsi-fungsi DPRD, yaitu fungsi pengawasan, budgeting dan legislasi,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, selain sudah mengalami kerusakan, penyampaian informasi kegiatan dewan melalui videotron milik DPRD Purwakarta dianggap belum maksimal. Padahal alat tersebut menghabiskan anggaran sekitar 900 juta (TA 2015).

Pengamat Kebijakan Publik Purwakarta, Ir. Awod Abdul Ghadir menilai manfaat atau kebutuhan dari adanya videotron tersebut masih menyimpang. “Fungsi dan manfaatnya sangat bertolak belakang dengan keinginan masyarakat. Seharusnya adanya videotron tersebut berguna bagi masyarakat secara umum,” kata Awod. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top