Peristiwa

Iis Turniasih Sambangi Warga Pelosok

Iis Turniasih Sambangi Warga Pelosok

Cidahu.com – Dalam rangka reses pertama masa sidang 2016, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Hj. Iis Turniasih temui puluhan warga di Kampung Nangorak Desa Sindangsari Kecamatan Plered, Selasa (2/3/2016).

“Biasa nih, kegiatan rutin. Jumpai konstituen. Agendanya sosialisasi pembangunan dan penyerapan aspirasi dari warga setempat,” katanya kepada Cidahu News.

Menurutnya, reses di Plered dilakukan setelah sebelumnya dia melakukan reses di Kecamatan Sukasari, tepatnya di Kampung Cisarua Desa Kutamanah. “Kalau ke desa ini (Sindangsari) saya cukup sering, sebelumnya kita juga sering ada kegiatan majelis talim,” ungkap Bu Iis.

Dalam pemaparannya, Wakil rakyat dari daerah pemilihan Purwakarta dan Karawang itu menjelaskan, diantara Tujuh unggulan, dalam program pembangunan Provinsi Jawa Barat adalalah cerdas produktif dan berdaya saing tinggi. “Idealnya denga APBD Jabar 2016 sebesar Rp28,7 triliun, hal itu bisa terwujud dengan maksimal,” bebernya.

Dalam agenda tersebut, selain dihadiri struktur PDIP mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, hadir pula Anggota DPRD Purwakarta Fraksi PDIP dari Dapil V, Dendri Miftah Agustian.

Dalam sambutannya Ketua DPC PDIP Kabupaten Purwakarta, Acep Maman mengatakan, makna reses adalah bentuk komunikasi langsung antara wakil rakyat dan rakyat yang diwakilinya.

“Melaui reses, wakil rakyat akan mengetahui secara langsung apa sebenarnya yang harus dilakukan wakil rakyat dalan rangka mengimlementasikan keinginan rakyat dalam program-program pemerintah daerah,” kata Pria yang digadang-gadang bakal maju dalam bursa Pilkada Purwakarta 2018 mendatang itu.

Dia berharap, waktu reses yang seyogianya saat istirahat bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para wakil rakyat dari Fraksi PDIP untuk bisa bersilaturahmi dengan para konstituen.

“Dengan berkunjung dan mendatangi langsung para konstituen, akan lebih mendekatkan lagi ikatan emosional antara wakil rakyat dan yang diwakilinya,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top