Ekonomi

Musim Penghujan, Pedagang Keluhkan Sayur Membusuk

Musim Penghujan, Pedagang Keluhkan Sayur Membusuk

Cidahu.com – Intensitas hujan yang terus menerus mengguyur sejumlah wilayah di Purwakarta dikeluhkan pedagang sayuran di Pasar Bendul Sukatani. Pasalnya selain sepinya pembeli, dagangan mereka juga menjadi busuk karena cuaca yang dingin.
Selain mudah busuk, beberapa jenis sayuran terus mengalami kenaikan. Ini mengakibatkan sejumlah pedagang dipasar Bendul harus memutar otak, guna mencegah kerugian.
Seperti yang dikatakan Ai Mastijah (52) pedagang Pasar Bendul Sukatani. Dalam satu minggu terakhir sayuran miliknya mudah busuk selain itu harga semakin melambung tinggi. “Sayuran Jenis wortel, kol, ceriwis dan bawang daun yang gampang busuk. Jika datang sayuran malam, pagi jam 8 juga sudah membusuk,” kata Ai, Selasa (2/3/2016).
Hal senada juga dikatakan pedagang pasar bendul lainya Deni (26). Faktor cuaca yang buruk beberapa hari terakhir mengakibatkan sayuran miliknya gampang busuk. “Bawang daun awalnya 9 ribu jadi 11 ribu per kilo dan yang lain juga sama naik, tapi kan sekarang hujan terus sayuran jadi mudah busuk,” ungkap Deni.
Deni melanjutkan, guna mencegah kerugian dia berserta pedagang lainya menyiasati jenis sayuran mudah busuk dengan membuat kemasan kecil dengan harga Rp. 2500 perbungkusnya. “Paling untuk sayuran mudah busuk seperti Kol, bawang daun dan wortel kita buat kemasan kecil untuk dibuat sayuran sop,” terangnya.
Dia berharap selain cuaca, harga sejumlah kebutuhan pokok yang semakin melambung tinggi dapat kembali turun. “Mudah-mudahan cuaca tidak bisa membaik, selain itu juga harga segera bisa setabil kalau seperti ini kita bakal merugi,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top