Kampus

Cetak Sarjana Berkualitas, STIE Muttaqien Purwakarta Gelar Pelatihan dan Seminar

Cetak Sarjana Berkualitas, STIE Muttaqien Purwakarta Gelar Pelatihan dan Seminar

Cidahu.com – Guna mencetak sarjana berkualitas, STIE Muttaqien akan menggelar sejumlah pelatihan dan seminar sepanjang 2016 mendatang.

“Sudah diagendakan sepanjang 2016 kedepan, kita akan gelar sedikitnya 12 pelatihan dan seminar,” kata Humas STIE Muttaqien Purwakarta, Agus Selamet kepada Cidahu News, Minggu (6/3/2016).

Menurutnya, dengan memberikan banyak pelatihan kepada para mahasiswa, akan memicu kreatifitasnya. Pasalnya, ilmu yang diterima di kelas perlu ditambah dengan praktik di lapangan dan tentunya wawasan mahasiswa akan bertambah banyak dari pengalaman para instruktur yang berpengalaman dalam pelatihan dan seminar tersebut.

“Instruktur yang memberikan pelatihan selain para dosen juga praktisi bisnis ikut mendukung program ini. Pelatihan kami lakukan setiap sebulan sekali,” ungkapnya.

Agus juga menambahkan, pelatihan yang sudah berjalan sejak Januari hingga Maret ini adalah pelatihan strategi presentasi ke sekolah dengan instruktur Indra Maulana.

“Dalam pelatihan tersebut, instruktur menjelaskan bagaimana presentasi yang menarik didepan siswa SMA/SMK se-Kabupaten Purwakarta. Selain menyampaikan materi dan visi misi kampus, instruktur juga mengingatkan bahwa lulusan STIE Muttaqien banyak yang diterima kerja di instansi pemerintah muapun di swasta nasional,” bebernya.

Selain itu, pada pelatihan bulan Febuari lalu, pihak kampus mengambil tema Membidik Prospek dengan instruktur Iman Sidiq Nusannas. Yang menggarisbesarkan tentang pencapaian mencari prospek melalui telepon, SMS dan referensi koran.

“Instruktur menjelaskan tentang bagaimana kita bersikap mewakili institusi kita. Dan yang terpenting dalam promosi dan meraih prospek, tim harus solid dan ada dalam kebersamaan dan kerjasama yang kuat,” imbuhnya.

Lalu, pada awal Maret lalu dengan instruktur Agus Selamet, STIE Muttaqien juga menggelar pelatihan dengan tema Bukan Pelayanan Biasa.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dengan tema tersebut artinya STIE Mutaqien memberikan pelayanan tidak hanya memberikan layanan teknis, namun memberikan nilai-nilai edukasi sehingga pelanggan terutama mahasiswa dan orang tua siswa mendapatkan kepuasan yang luar biasa. Dijamin betah dan lulus tepat waktu dengan kualitas yang luar biasa juga.

Untuk itu STIE juga berupaya menerapkanan strategi pelayanan dan kehandalan seorang penyaji atau pelayan. Yaitu pelayanan internal dan eksternal. STIE menyiapkan 80 persen tenaga pelayanan ekstenal termasuk yang bertugas sebagai tim PMB berasal dari mahasiswa yang di kader untuk menjadi SDM dan Sarjana yang berkualitas.

“Sedangkan pelayanan internal yang berjalan di dalam kampus dilakukan oleh seluruh komponen atau unit kerja STIE. Yang perlu ditekankan, dalam melakuka pelayanan harus dilandasi dengan ketulusan dan kesabaran. Selain memberikan pelajaran yang baik, dosen juga harus memberikan layanan pembinaan kepada mahasiswa agar memiliki kualitas yang mumpuni,” pungkasnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top