Kampus

Tegaskan Pengabdian, STAI Muttaqien Purwakarta Gelar Seminar Pendidikan

Tegaskan Pengabdian, STAI Muttaqien Purwakarta Gelar Seminar Pendidikan

Cidahu.com – Bertempat di SMPN 1 Kiarapedes, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STAI DR. Khez Muttaqien Purwakarta lakukan pengabdian dalam bentuk seminar pendidikan, Senin (7/3/2016).

Seminar pendidikan tersebut diikuti oleh guru-guru se-Kecamatan Kiarapedes dari jenjang SD, SMP dan SMK serta perwakilan orang tua tiap sekolah. Seminar tersebut mengambil tema implementasi peraturan Bupati nomor 69 tahun 2015 tentang pendidikan karakter dengan narasumber, Purwanto, M.Pd Sekretaris Dinas pendidikan pemuda dan olah raga (Disdikpora) Purwakarta dan Dr. Manpan Drajat, M.Ag Ketua STAI DR Khez Muttaqien Purwakarta.

Dede Supendi Direktur LPPM STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta mengatakan bahwa kegiatan ini merupkan bagian dari program kerja LPPM dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnta bidang pengabdian. Seminar pendidikan dengan tema pendidikan karakter merupkan sebuah kebutuhan dalam rangka memahami implementasi regulasi serta memahami operasionalisasi pendudikan karakter dalam perspektif akademik dan pedagogik.

“Kami memandang kedua narasumber memiliki kapasitas yang reoresentatif dalam membedah pendidikan karakter. Narsum dari Disdikpora sebagai pemangku kebijakan secara teknis membeberkan dari dimensi regulasi sementara dari akademi mengurain tinjauan akademik dalam teori paedagogik,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi bagian dari kontribusi perguruan tinggi dalam pembangunan daerah khususnya sektor penguatan sumberdaya manusia (SDM) guru di Kecamatan Kiarapedes. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top