Politik

Ketua Parpol Bantah Isu Calon Tunggal di Pilkada Purwakarta

Ketua Parpol Bantah Isu Calon Tunggal di Pilkada Purwakarta

Cidahu.com – Isu untuk mengarahkan Pilkada Purwakarta terjadi calon tunggal yang semakin menguat akhir-akhir ini, dibantah sejumlah pimpinan Partai Politik yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Calon tunggal di Pilkada? saya pikir itu sebuah kemunduran demokrasi, kalau soal adanya pihak yang mengarahkan agar terjadi seperti itu , kita lihat saja nanti,” kata Ketua DPC PKB Purwakarta, Neng Supartini didampingi Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman dan Ketua DPC Gerindar Purwakarta, Sri Puji Utami disela-sela acara pendidikan politik Partai Gerindra di Ciwareng Inn, Rabu (9/3) lalu.

Sementara terkait hal diatas, Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman lebih menekankan kepada mekanisme pencalonan pilkada yang ada di PDI Perjuanga.

“Pertanyaannya, siapa dulu calon tunggalnya? Hal inikan harus jelas dulu. Konteks PDIP jika memang hal itu terjadi, PDIP akan tetap berupaya bisa mencalonkan kadernya dalam Pilkada Purwakarta, tentunya dengan berkoalisi dengan partai lain. Saya tidak yakin, calon tunggal bisa terjadi di Pilkada Purwakarta,” ungkapnya.

Dengan pertanyaan yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta, Sri Puji Utami mengatakan, bahwa jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan calon tunggal, sudah dijawab oleh pimpinan partai yang lain.

“Kita lihat saja nanti, berkaitan dengan Pilkada, Gerindara juga punya mekanisme sendiri,” ujar Teh Puji, begitu dia biasa disapa. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top