Purwakarta

Pasca Relokasi Pasar, Jalan di Plered Purwakarta Tetap Macet

Paska Relokasi Pasar, Jalan di Plered Tetap Macet

Cidahu.com – Meski Pemkab Purwakarta sudah merelokasi Pasar Plered ke Pasar Baru Citeko guna mengurai kemacaten, hal itu ternyata belum dapat dirasakan para pengendara. Pasalnya, kemacetan masih terjadi di sepanjang jalan raya Anjun sampai Jalan Sindangsari arah Tegalwaru.

Tidak disiplinya para sopir angkutan umum ditambah sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan hingga memakan bahu jalan menjadi pemicu sering terjadi macetnya jalan bekas Pasar Plered tersebut.

Seperti yang di ungkap, Tolib (40) salah satu pengendara asal Karawang yang sedang melintas di jalan tersebut, sempitnya jalan ditambah tidak tertibnya para pengendara menjadi penyebab, dia berserta keluarga terpaksa harus terlambat menghadiri acara pernikahan adiknya.

“Saya mau ke Tegalwaru tapi macet. Emang sih tidak dimana-mana macet, tapi disini parah banget,” keluhnya, Minggu (13/3/2016).

Senada dikatakan pengendara lainnya, Rohman (37) asal desa Sempur, Kecamatan Plered. Menurutnya Relokasi pasar Plered kepasar baru citeko menurutnya dinilai tidak efektif.

“Disini memang sering macet, apalagi jika ada melintas kendaraan besar,” ujarnya kepada wartawan.

Rohman menyebut, faktor kemacetan ini diakibatkan mulai tidak tertibnya para pengendara ditambah sempitnya jalan karena para pedagang kaki lima memakan bahu jalan. “Wajar macet juga karena para sopir angkot menurukan penumpang dimana saja ditambah banyak pedagang,” kata dia.

Di melanjutkan, selain menertibkan para pedagang pemerintah setempat juga tidak minta tinggal diam dengan kondisi seringnya terjadi kemacetan. “Coba kalau ada terminal untuk angkutan, terus para pedagang kasih ruang untuk jualan pasti tidak seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang kaki lima Eis (30) mengatakan, kemacetan di jalan raya Plered tidak sering terjadi. dia bersikukuh dalam berjualan selain tidak memakan bahu jalan, dirinya juga sudah membayar retribusi tempat. “Macet disini cuma hari libur saja. Lagian, saya tidak gratis dagang disini saya juga bayar kepetugas yang biasa ambil tiap hari,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top