Peristiwa

Diduga Arus Pendek, Satu Bangunan Pesantren di Darangdan Ludes Terbakar

Cidahu.com – Diduga akibat konsleting arus listrik, satu bangunan pesantren di Kampung Nanggeleng Desa Depok Kecamatan Darangdan ludes dilalap si jago merah, Senin (14/3/2016) pagi.

Kebakaran tersebut membuat puluhan santri berhamburan keluar menyelamatkan diri setelah diberi tahu oleh salah satu santri yang terbangun mendengar suara genteng serta kayu berjatuhan.

Pondok Pesantren Al Azhar Putra yang berada di lantai dua tersebut ludes terbakar. Api diduga berasal dari arus pendek listrik yang cepat merembet menghanguskan seluruh barang-barang yang berada di asrama putra tersebut.

“Setelah mengetahui ada api di atap sudut kanan, saya langsung berteriak minta tolong dan membangunkan teman lainnya yang masih tidur ” ujar David (15) salah satu santri pondok pesantren.

Dikatakan David, kebakaran terjadi kemungkinan akibat adanya kabel listrik yang konslet sehingga keluar percikan api yang cepat merembet ke semua atap. “Saya dengan para santri lainnya langsung loncat di lantai dua melalui jendela,” ungkapnya.

Menurut keterangan warga, saat memadamkan api cukup kesulitan, selain masih gelap juga cukup kesulitan saat pengambilan air karena tanah licin akibat di guyur hujan malam sebelumnya.

Juhari (35) salah satu saksi sekaligus warga setempat mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari dan api dapat di padamkan tiga jam berikutnya dengan bantuan para warga yang ikut memabantu memadamkan api dengan alat sedot air serta lainnya. “Apabila api tidak cepat di padamkan kemungkinan rumah saya juga hangsung terbakar,” imbuhnya.

Dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa namun, sejumlah warga setempat keluhkan dengan petugas pemadam kebakaran yang datang terlambat. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top