Bisnis

Kamu Galau..? Ayo Gabung di Purwakarta-Kreatif..!

Helmi Mujiarso, Penggagas Purwakarta-Kreatif

Cidahu.com – Lahir dari keresahannya soal masa depan kaum muda Purwakarta, yang sebetulnya memiliki potensi kreatif dan sangat positif untuk dikembangkan. Helmi Mujiarso gagas Lembaga Purwakarta-Kreatif.

Dengan kondisi tersebut, Helmi sangat termotivasi untuk membuat wadah yang mampu mendorong dan membantu masyarakat Purwakarta dalam mengembangkan usaha kreatif, khususnya kaum muda usia produktif. “Hanya mungkin mereka belum menemukan mitra dan lingkungan yang tepat untuk menyalurkan kreatifitasnya,” katanya dalam sebuah acara di Balai Citra Resmi, belum lama ini.

Menggerakan Industri Kreatif di Purwakarta. Isu industri kreatif tak luput dari perhatian Helmi selaku Founder Purwakarta-Kreatif. Menurutnya, dinamika perekonomian masa kini mulai berganti wajah dan sangat dinamis.

“Kemarin-kemarin, semua orang masih terfokus dan bergantung kepada industri manufaktur berskala besar. Dan lagi, kebanyakan orang cenderung memilih menjadi pekerja. Sementara, sekarang, yang menjadi harapan sekaligus ujung tombak adalah industri kreatif berskala rumahan. Kesadaran menjadi pengusaha mandiri mulai menjamur dimana-mana. Tak terkecuali, di Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta,” bebernya.

Dia berharap, industri kreatif di Purwakarta bisa bergerak. Bahkan, ia berkomitmen membantu para pelaku kreatif lewat lembaga yang dipimpinnya. Dengan begitu sambung Helmi, masyarakat Purwakarta akan terdorong untuk mengembangkan potensi dan kreatifitasnya dalam mengembangkan usaha yang digeluti.

“Siapa saja, asal mereka bertekad kuat dalam membangun industri kreatif di Purwakarta, boleh terlibat di Purwakarta-Kreatif. Kami sengaja menghadirkan lembaga ini untuk kebutuhan publik Purwakarta,” tutupnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top