Politik

Jelang Konfercab, Suhu Politik Ansor Purwakarta Menghangat

Jelang Konfercab, Suhu Politik Ansor Purwakarta Menghangat

Cidahu.com – Jelang Konferensi Cabang IX yang akan digelar pertengahan April mendatang, suhu politik di internal GP Ansor Purwakarta mulai menghangat. Sejumlah kandidat bakal calon organisasi di bawah naungan NU itu mulai bermunculan. Salah satunya, Ahmad Kiki Zulfi ZM, SH. Kini, Putra Ustad Ridwan Al Islam itu menjabat sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Purwakarta.

“Selaku pengurus pesantren Insya Allah saya siap meramaikan Konfercab GP Ansor nanti. Karena Ansor bagian yang tidak terlepaskan dari pondok pesantren. Jadi wajar kalo saya ingin ikut serta di bursa pencalonan Ketua GP Ansor Kabupaten Purwakarta,” kata Kiki, Selasa (15/3/2016).

Pria yang juga sebagai Dewan Kiai Ponpes Al Islam itu juga berharap agar organisasi yang dilahirkan oleh para kiai pesantern itu menjadi representatif pondok pesantren. “Dan masalah dukungan PAC dan Ranting kita berkompetisi saja dengan calon yang lainnya, dengan modal kepercayaan kita cari simpatis,” imbuhnya.

Menurutnya alasan lain untuk maju menjadi calon Ketua ansor karena Kang Ahmad Anwar Nasihin (Ketua GP Ansor sekarang) dia adalah orang pesantren bahkan pimpinan pondok pesantren.

“Jadi kalau saya maju saya ingin meneruskan cita-cita beliau yang belum selesai dalam memperjuangkan pondok pesantren di Purwakarta,” imbuhnya.

Kiki katakan berikutnya, Ansor merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari NU. Kedepan Ansor akan selalu lebih agresif membantu NU dalam kontruksi perjuangan Ahlussunnah Waljamaah.

“Saya sudah mempunyai pengalaman menjadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Purwakarta selama satu periode lebih. Selain itu, saya pun sudah memiliki persyaratan yang lengkap untuk maju dipencalonan, pernah ikut PKD dan PKL,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top