Jawa Barat

PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai

Rapat Persiapan Konsolidasi Mesin Partai di DPC PDIP Purwakarta

Cidahu.com – Diagendakan, Minggu 20 Maret 2016 di Gedong Sigrong Jalan Siliwangi Purwakarta, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, SE, MM akan menggelar Konsolidasi Struktural untuk Pemenangan Partai.

“Rencananya agenda tersebut akan melibatkan ratusan struktur mesin partai mulai dari DPC, PAC, Ranting, Badan-badan dan sayap partai,” kata Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman kepada Cidahu News, Kamis (17/3/2016).

Menurutnya, Purnawirawan Mayor Jenderal TNI itu sudah menegaskan dirinya untuk masuk bursa pencalonan Gubernur Jawa Barat pada Pilkada mendatang.

“Guna menghadapi hal itu, sejak dini persiapan mesin partai harus sudah maksimal, kita panaskan mesin partai dengan konsolidasi yang masif,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Babakan Cikao, Agie Iesmayana Permana, terkait agenda tersebut mengatakan, seseorang yang akan maju dalam Pemilukada dalam kenyataannya harus memiliki kendaraan politik yaitu partai politik yang mengusungnya, walaupun calon independen itu ada, tetap saja nilai partisipasi parpol dalam hal ini masih merupakan hal yang sangat signifikan terhadap hasil pemilu.

“Untuk Pilgub Jabar, kita akan usung Tb Hasanuddin, untuk internal DPC PDIP Purwakarta, penegasan pencalonan Acep Maman dalam Pibup Purwakarta sudah bulat,” ungkap Agie.

Dia katakan berikutnya, berdasarkan fakta, PDIP sebagai organisasi politik sudah memiliki jaringan sampai ke level akar rumput (grass root). Ini menjadi aset strategis dan mesin politik untuk menggerakkan dan menjalankan strategi dan program pemenangan dengan sumberdaya yang dimiliki.

“Dalam politik, dinamika apapun bisa terjadi, tapi yang berkaitan dengan mesin partai, ilmu matematika berlaku. Dengan jumlah ribuan pengurus sampai ke anak ranting, mari kita genjot konsolidasi struktur partai hingga ke tingkat paling bawah,” ujarnya. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top