Purwakarta

Tolak Alih Fungsi, IWAPA Pasjum Geruduk Dewan

Audensi IWAPA Pasjum dengan Pansus Pasjum

Cidahu.com – Tolak pengalihan kerjasama pengelolaan Pasar Jumaah, ratusan massa yang tergabung dalam Ikatan Warga Pasar (IWAPA) Pasar Jumaah datangi Gedung DPRD Purwakarta, Jumat (18/3/2016).

Dalam pertemuan yang diterima oleh Pansus Penghapusan Aset dan Pengalihan Kerjasama Pasar Jumaah itu, para pedagang menyatakan penolakannya terhadap rencana Pemkab Purwakarta yang akan mengalihkan pengelolaan Pasar Jumaah menjadi mall dan hotel.

“Kita tegaskan penolakan terhadap rencana Pemkab Purwakarta terkait pengalihan kerjasama pengelolaan Pasar Jumaah,” kata Ketua IWAPA Pasar Jumaah, Iwan Sopwan Arif kepada wartawan.

Menurut, Iwan setidaknya ada 9 poin pernyataan sikap sebagai dasar penolakan para pedagang dan warga terhadap rencana tersebut, diantaranya karena Pasar Jumaah baru saja ditata oleh Pemkab baru 2 tahun kebelakang, dampak sosial dari penataan tersebut masih sangat dirasakan oleh para pedagang pada saat ini.

“Dan Surat Izin Penggunaan Kios (SIPK) yang kami miliki berlaku hingga tahun 2018. Bangunan Pasar Jumaah menurut kami sampai saat ini masih layak pakai, sampai tahun 2020, sesuai dengan uji kelayakan yang pernah dilakukan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pansus Penghapusan Aset dan Pengalihan Kerjasama Pasar Jumaah yang dipimpin oleh H.Komarudin, SH, MH meminta warga pasar untuk bersabar menunggu kerja Pansus yang akan mulai bekerja selama 14 hari kedepan.

“Kita meminta kerjasamanya, agar kami bisa menyelesaikan pekerjaan sebagai Pansus yang berkaitan dengan Pasar Jumaah, para pedagang mohon bersabar,” katanya kepada ratusan pedagang. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top