Politik

Kang TB “Gonjlok” Banteng Purwakarta

Kang TB "Gonjlok" Banteng Purwakarta

Cidahu.com – Menghadapi Pemilukada serentak 2018, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin (Kang TB) konsolidasikan internal partai. Kemarin, giliran ratusan kader Banteng Purwakarta yang “dijejali” strategi-strategi pemenangan Pilgub Jabar 2016, Minggu (20/3/2016).

“Secara teknis, ada proses dan mekanisme penjaringan dan survei yang dilakukan oleh partai berkaitan dengan calon di Pemilukada. Tapi guna menyiapkan perangkat tersebut, mesin partai sudah harus dikonsolidir sejak awal,” ujar Kang TB dalam pidatonya, di Gedong Sigrong Purwakarta.

Menurutnya, upaya penggerakan mesin partai mulai dari tinggkat paling bawah (RW) juga harus dibina oleh semua fraksi PDIP di semua tingkatan sesuai daerah pemilihan nya. “Peran fraksi dalam mengoptimalkan mesin partai juga harus lebih maksimal lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Purwakarta, Acep Maman mengatakan, dalam kontek Pemilukada serentak 2018 mendatang, secara subtansi PDIP sudah siap, adapun dengan masih adanya berbagai kekurangan dalam penyiapan mesin akan kita perbaiki secepatnya.

“Sebagai prajurit, kita sudah siap perang, tinggal nunggu komando dari DPP dan DPD tentunya,” ujar Pria yang sudah mantap untuk maju dalam bursa Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.

Menurutnya, konsolidasi internal menjadi agenda penting partai untuk kembali menegaskan peran partai baik menghadapi pilkada maupun mengambil peran dalam menyikapi isu-isu yang berkembang belakangan ini.

“Berbagai sumber daya yang ada di internal terus kita maksimalkan untuk persiapan-persiapan hajatan demokrasi, baik Pilkada maupun Pileg dan Pilpres,” beber Acep Maman.

Konsolidasi internal PDIP itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jabar Waras Wasito, Anggota DPRD Provinsi Jabar Iis Turniasih, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara dan 8 Anggota Fraksi PDIP DPRD Purwakarta dan ratusan jajaran partai mulai dar Ranting, PAC, DPC, Badan-badan dan sayap partai.

Kemudian, ratusan kader Banteng Purwakarta itu juga mendapatkan pembekalan-pembekalan yang berkaitan dengan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dari Wakil Ketua DPD PDIP Jabar, Bedi Budiman. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top