Purwakarta

Pedagang Maranggi Plered Purwakarta Desak Relokasi

Pedagang Maranggi Plered Desak Relokasi

Cidahu.com – Sejumlah Pedagang Maranggi Plered mendesak pihak kecamatan untuk segera memindahkan mereka ketempat baru. Pasalnya meski sudah mendapat izin namun para pedagang kuliner tersebut belum bisa menempati bangunan yang berada di sekitar Stasion KA Plered itu.

“Kami ingin sekali cepat pindah ketempat baru, karena kalau disini para pembeli tidak nyaman soalnya memakan bahu jalan,” kata salah satu Pedagang Maranggi, Iip (45), Rabu (23/3/2016).

Jika sudah sesuai aturan, lanjut Iip pemerintah diminta segera mempercepat proses pemindahan para pedagang. Adapun masalah sengkata kepemilikan lahan kata dia seharusnya diselesaikan sebelum proses pembangunan dilakukan.

“Pemerintah kalau memang sesuai aturan kenapa mesti berlaru-larut. pak bupati kan pernah bilang bahwa akan sesegera mungkin memfasilitasi kami,” ungkapnya.

Menanggapi hal diatas Anggota DPRD Purwakarta, Dadang Sudirman mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah dengan menggunakan anggaran negara pada dasarya harus bisa dapat dinikmati secepatnya oleh masayarakat. “Berarti memang untuk masyarakat,” ujarnya melalui sambungan selulernya.

Pria asal Plered itu menjelasakan, pemerintah harus memiliki perencanaan serta program yang matang dalam melaksakan pembangunan sehingga tepat guna, tepat sasaran dan memiliki nilai tambah.

“Termasuk pembangunan sarana kuliner agar segera dimanfaatkan pedagang dan masyarakat umum,” ujarnya.

Saat ditanya, lambatnya proses pemindahan para pedagang. Pecinta Sepeda Gunung ini mengatakan, tidak terkonsepnya perencanaan pembangunan mengakaibatkan lambatnya pemindahan para pedagang sate dengan jumlahnya 30 orang tersebut. “Jika masih ada permasalah teknis, berarti perencanaan pembangunan dan proses pembangunan kurang matang,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, pemerintahan Kecamatan Plered telah merelokasi para pedagang sate maranggi ketempat baru. Namun Pihak yang merasa memilik tanah melarang para pedagang berjualan ditempat tersebut karena dianggap tidak memiliki izin. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top