Purwakarta

Tes Urine di LP Purwakarta, Lima Penghuni Positif “Make” Narkoba

Jajaran Satnarkoba Polres Purwakarta gelar tes urine terhadap ratusan warga binaan di LP Kelas II B Purwakarta

Cidahu.com – Dari 446 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Purwakarta yang dites urine, 5 orang diantaranya dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

“Guna mempersempit ruang gerak peredaran narkoba, kita menggelar tes urine terhadap ratusan warga binaan, termasuk sejumlah sipir di Lapas Purwakarta,” terang Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP. Eko Condro, Kamis (24/3/2016).

Menurutnya, dari hasil tes urin tersebut ditemukan 5 orang warga binaan yang positif mengkonsumsi narkoba. “Petugas Lapas dinyatakan bersih, tapi dari tahanan kita temukan 5 orang positif konsumsi narkoba,” jelasnya tanpa merinci jenis narkoba yang digunakan.

Diketahui, salah satu warga binaan yang positif menggunakan narkoba adalah Riky Riwaldy. Yang bersangkutan merupakan narapidana pindahan dari Lapas Cipinang yang tersangkut kasus narkoba dengan hukuman 5 tahun 3 bulan penjara. Dan sudah menghuni Lapas Purwakarta selama 3 tahun.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Purwakarta, Warsianto menyambut baik atas pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap warga binaan.

“Jika ditemukan adanya warga binaan yang membawa barang yang dilarang atau hasil tes urinenya positif, maka sangsi yang akan diberikan berupa sangsi administrasi dan mencabut hak-haknya,” ujar Kalapas. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top