Purwakarta

ASAD 313 Purwakarta Siapkan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia

Cidahu.com – Tim Sepakbola Junior Asli Anak Desa (ASAD) 313 dibawah Akademi Sepakbola Jaya Perkasa Purwakarta bertekad untuk menyiapkan Timnas Indonesia untuk ajang piala dunia 2022.

“Kita akan pastikan pada piala dunia tahun 2022 mendatang, Indonesia sudah siap berlaga dengan kekuatan terbaiknya,” kata Direktur Akademi Sepakbola ASAD 313, Zulfan Lindan kepada Cidahu News, melalui sambungan selulernya, Jumat (25/3/2016).

Menurutnya, berbagai pertandingan atau kompetisi yang diikuti tim asuhannya itu bukanlah soal kalah dan menang.

“Bagi kita, targetnya adalah mengukur sejauh mana pembinaan yang telah dilakukan oleh pelatih, manajer dan seluruh tim official. Sehingga kita tahu tahapan mana yang mesti kita rencanakan berikutnya. Kita akan berusaha menyelenggarakan pembinaan ini secara konsisten dan berkelanjutan,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, ASAD 313 mengikuti kompetisi internasional. Pertama pada tahun 2012, kala itu anak-anak ASAD 313 yang masih berusia 12 tahun tersebut mewakili Indonesia dalam Aqua DNC di Brazil dan berhasil menempatkan diri pada peringkat 7 dunia dari 32 negara peserta.

Kini, ASAD 313 kembali menguji hasil pendidikan dan pembinaan kurang lebih selama 1 tahun dalam kompetisi anak-anak usia 14 pada Mediterranian International Cup (MIC) yang diikuti oleh 64 akademi sepakbola terbaik dunia di Barcelona Spanyol dari tanggal 23-27 Maret 2016.

“Pada opening ceremony MIC 2016 dibuka pada tanggal 23 Maret, dua hari yang lalu, pada jam 10 waktu Barcelona. Dan pada pukul 5 sorenya, anak-anak ASAD 313 berhasil meraih kemenangan perdananya melawan Ef Baixter, salahsatu akademi terbaik di Spanyol dengan skor telak 2 : 0,” tambah Zulfan.

ASAD 313 Juara Grup O

Bermain pada cuaca rata-rata 8 derajat celcius, anak-anak ASAD 313 mampu menandingi permainan lawan-lawannya. Pada laga perdana melawan Ef Baixter, anak-anak asuhan Encang Ibrahim bahkan mampu meraih kemenangan telak 2 : 0.

ASAD 313 Purwakarta

ASAD 313 Purwakarta

Selanjutnya dalam pertandingan kedua, ASAD 313 berhasil menekuk Akademi Wospac yakni anak-anak dari negeri tiongkok yang khusus dididik di Barcelona dengan skor 3 : 1.

Pada pertandingan di hari kedua, tanggal 24 Maret pukul 5 sore waktu Barcelona, Yadi Mulyadi dan kawan-kawan mampu menahan imbang salahsatu tim pavorit juara, Aspire dengan skor satu sama.

Dengan demikian, tim yang disponsori BNI ’46, Pertamina, Plaza Indonesia Foundation dan Sinar Mas Land ini menempati posisi juara grup O dan akan bertanding melawan runner grup lainnya pada hari berikutnya.

Demikian rilis yang disampaikan oleh Ahmad Arif, salahseorang official ASAD 313 yang ikut mendampingi di Barcelona. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top