Terkini

ISNU Purwakarta Pastikan Ngaji Nusantara Berjalan

ISNU Purwakarta Pastikan Ngaji Nusantara Berjalan

Cidahu.com – Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kabupaten Purwakarta, Ramlan Maulana memastikan agenda Ngaji Islam Nusantara, Minggu (27/3/2016) mendatang tetap berjalan.

“Tetap jalan, tidak ada perubahan. Kecuali tempat, sekarang digeser ke Pendopo, biasanya di gedung dakwah,” kata Ramlan, Jumat (25/3/2016).

Ikhwal adanya sikap sejumlah pihak yang tidak setuju digelarnya pengajian Islam Nusantara bahkan mengancam melalukan penghadangan, hal itu dikatakan Ramlan bentuk ketidakpahaman mereka atas konsep Islam Nusantara.

“Silahkan ngaji dulu saja yang benar. Orang yang pemahaman agamanya luas, tidak akan mudah mengkafirkan apalagi hingga melarang-larang. Tabayun dan sikap arif selalu dikedepankan,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa akun media sosial Facebook menulis sejumlah status menentang rencana pelaksanaan Ngaji Islam Nusantara yang akan digelar ISNU Purwakarta. Alasannya beragam. Mulai dari menilai Islam Nusantara sebagai aliran sesat hingga mengancam melakukan aski penghadangan atas agenda tersebut.

“Waspadai bahaya kesesatan Islam Nusantara… ” tulis akun Majelis Dakwah Manhajus Sholihin, Selasa (22/3/2016) lalu. “Dimana pun Islam Nusantara berada, termasuk di Purwakarta, turun, boikot, bubarkan,” timpal akun Iwan Rabani II.

Ngaji Islam Nusantara merupakan agenda rutin bulanan ISNU Purwakarta. Kali ini diagendakan hadir sebagai pembicara, DR Ngatawi Alzastrouw, dosen STAI NU Jakarta dan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Selain menggandeng Pemkab Purwakarta acara ini juga didukung oleh Repro Indonesia yang berkantor pusat di Bandung. Lembaga kajian yang bergerak di bidang survey dan penelitian. Tak hanya di Purwakarta, acara serupa akan dilaksanakan di banyak daerah di Jawa Barat. (CN-01)

Comments

Portal berita online Purwakarta

Copyright © 2017 Cidahu News by Jabar Media Net(work)

To Top